Asus ROG Ally X vs. ROG Ally: Perbandingan Spesifikasi dan Harga

ASUS ROG ALLY X
Sumber :
  • Istimewa

GadgetAsus ROG Ally X baru saja diumumkan kemunculannya melalui livestream YouTube, memberikan petunjuk kepada para gamer tentang apa yang akan datang sebelum secara resmi diungkap pada 2 Juni. Beberapa detail yang telah diungkap termasuk peningkatan baterai, janji akan lebih banyak port, perubahan dalam desain fisiknya, dan peningkatan RAM/penyimpanan. Model ini kemungkinan akan menjadi model kelas atas, mungkin hanya untuk para penggemar paling bersemangat.

Cara Mengubah TV Biasa Jadi Smart TV! Panduan Lengkap dengan Mudah!

Jika Anda bingung memilih produk yang tepat, apa yang sebaiknya Anda beli? Berikut perbandingan antara Asus ROG Ally dan Asus ROG Ally X.

Saat ini ada dua model dari Asus ROG Ally, satu dengan AMD Ryzen Z1 dan satu lagi dengan AMD Ryzen Z1 Extreme. Spesifikasinya sama, keduanya dibangun dengan RAM 16GB, penyimpanan SSD 512GB, dan layar IPS 7 inci 1920 x 1080 piksel dengan refresh rate 120Hz.

Temukan Musik Lebih Mudah dengan Fitur AI Ask for Music di YouTube Music!

ASUS ROG Ally X

Photo :
  • Techradar

Asus ROG Ally dihargai mulai dari $699 dan seringkali dijual dengan potongan harga $100, tetapi Asus ROG Ally X mungkin akan menggantikan posisi model aslinya dengan harga $699, dengan model Z1 Extreme permanen turun menjadi $599. Dari situ, model Z1 mungkin akan turun secara permanen menjadi $399 — terutama karena sering dijual dengan harga tersebut. Namun, hal itu bisa menjadi murah hati mengingat apa yang kita ketahui tentang Ally X. Ini akan memiliki "peningkatan" pada penyimpanan, RAM, port, baterai, dan perubahan dalam desain fisiknya.

Fitur Live Streaming Twitter Bakal Berbayar: Siap-siap Keluarkan Dompet?

Mempertimbangkan bahwa Ally asli sudah memiliki RAM 16GB dan penyimpanan 512GB, RAM hampir pasti akan naik menjadi 32GB, sementara penyimpanannya bisa anywhere dari 1TB hingga 2TB. Juga mungkin bahwa peningkatan tersebut bukan hanya pada ukuran, melainkan pada kecepatan. Bersama dengan port tambahan — meskipun kita tidak tahu port mana saja — dan bahkan daya tahan baterai yang lebih baik, perangkat dengan harga $599 tampaknya kurang masuk akal.

Dalam pengumuman livestream tentang Asus ROG Ally X, Whitson Gordon, Senior Manager Content Marketing untuk Asus ROG, mengklaim bahwa produk ini "dibangun untuk para penggemar yang menginginkan sedikit tambahan," yang membuatnya terdengar seperti model kelas atas yang hanya untuk mereka yang bersedia membayar mahal. Harga bisa mencapai $899 atau $999, tetapi untuk saat ini, kita tunggu hingga 2 Juni untuk mendengar perincian lengkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title