ASUS Vivobook S-Series: Layar OLED, Daya Tahan Tingkat Militer, Intel Core Ultra 9

Asus Vivobook S-Series
Sumber :
  • vivo

GadgetASUS telah menyegarkan laptop seri Vivobook S-nya di India. Jajaran ini meliputi Vivobook S 16 OLED, S 15 OLED, dan S 14 OLED. Ketiganya hadir dengan perangkat keras terbaru dan terutama layar OLED. S 14 OLED adalah model dasar, sedangkan S 15 OLED berada di tengah, dan S 16 OLED adalah penawaran paling premium. Baca terus untuk mengetahui apa yang ditawarkan laptop ini.

LG OLED Evo C4 65SC9S: Menghadirkan Keajaiban Layar OLED ke Rumah Anda

Spesifikasi dan Fitur ASUS Vivobook S 16 OLED, S 15 OLED, S 14 OLED
1. Layar dan Tampilan
ASUS S 16 OLED dan S 15 OLED memiliki layar berukuran 16 inci dan 15,6 inci dengan resolusi masing-masing 3,2K dan 3K. Kedua layar ini menawarkan kecepatan refresh 120Hz, kecerahan puncak 600 nits, dan sertifikasi VESA DisplayHDR True Black 600. Di sisi lain, ASUS Vivobook S 14 OLED memiliki layar OLED 14 inci dengan resolusi WUXGA dan kecepatan refresh 60Hz. Meskipun resolusi dan kecepatan refresh lebih rendah, layar ini tetap menawarkan kualitas warna yang tajam dan cerah khas OLED.

2. Desain dan Ketahanan
Semua model Vivobook S-Series ini memiliki ketahanan tingkat militer MIL-STD 810H, menjadikannya tangguh untuk penggunaan sehari-hari. Kedua model, S 16 OLED dan S 15 OLED, memiliki sasis metalik dengan keyboard berlampu latar RGB yang dapat disesuaikan, touchpad presisi, dan tombol kopilot. ASUS juga melengkapi laptop ini dengan webcam FHD IR yang memiliki penutup privasi, menjaga privasi pengguna tetap aman.

Asus Zenfone 11 Ultra: Si Gahar yang Nggak Mau Kalah Gahar dari ROG!

3. Performa dan Kinerja
ASUS Vivobook S 16 OLED dan S 15 OLED ditenagai hingga prosesor Intel Core Ultra 9, dilengkapi dengan grafis Intel Arc dan Intel AI Boost NPU. Kedua model ini mengemas RAM 16GB dan penyimpanan SSD 1TB, memberikan performa yang kuat untuk multitasking dan penyimpanan data yang besar. Mereka juga didukung oleh baterai 75WHr dengan dukungan pengisian daya 90W.

Di sisi lain, ASUS Vivobook S 14 OLED dibekali prosesor AMD Ryzen 5 7535HS dengan grafis terintegrasi AMD Radeon. Meskipun menggunakan prosesor yang berbeda, model ini juga mengemas RAM 16GB dan penyimpanan internal 1TB, memastikan performa yang handal untuk penggunaan sehari-hari.

ASUS Zenfone 11 Ultra: HP Flagship Canggih Siap Meluncur di Indonesia

4. Konektivitas dan Fitur Tambahan
Pilihan konektivitas pada perangkat ini cukup lengkap. Terdapat dua port Thunderbolt 4, port Tipe-A, port Tipe-C, port HDMI 2.1, dan jack headphone 3,5 mm pada S 16 OLED dan S 15 OLED. Fitur tambahan seperti speaker dan mikrofon internal dengan teknologi smart amp juga hadir untuk mendukung pengalaman multimedia yang lebih baik.

ASUS Vivobook S 16 OLED dibanderol mulai dari Rs 1,02,990, sedangkan S 15 OLED mulai dari Rs 96,990. Vivobook S 14 OLED dijual dengan harga Rs 89,990. Ketiga laptop ini tersedia dalam warna Mist Blue dan Neutral Black. Mereka dapat dibeli dari toko eksklusif ASUS serta saluran online dan offline terkemuka.

Halaman Selanjutnya
img_title