Dominasi Apple dan Samsung di Pasar Smartphone Kuartal I 2024

Dominasi Apple dan Samsung di Pasar Smartphone Kuartal I 2024
Sumber :
  • Apple

Gadget – Pada kuartal pertama tahun 2024, Apple dan Samsung mendominasi daftar 10 ponsel pintar terlaris. Berdasarkan data dari Global Monthly Handset Model Sales Tracker yang dirilis oleh Counterpoint Research, kedua raksasa teknologi ini masing-masing menempatkan lima smartphone mereka dalam daftar 10 besar ponsel terlaris. Hal ini mencerminkan kekuatan dominasi kedua perusahaan dalam pasar smartphone global.

Dominasi Apple dengan iPhone 15 Pro Max

Kinerja Luar Biasa iPhone 15 Pro Max

Samsung Galaxy A93 5G: Turun Harga di Juni 2024, Performa Tangguh!

Di antara 10 ponsel pintar terlaris, iPhone 15 Pro Max menempati posisi pertama. Varian Pro Max ini menjadi yang terlaris pada kuartal pertama 2024, menandai kali pertama varian ini meraih posisi puncak dalam kuartal non-musiman Apple. Kesuksesan ini mencerminkan peningkatan preferensi konsumen terhadap smartphone kelas atas yang menawarkan fitur-fitur premium.

Varian iPhone yang Masuk dalam Daftar

Keempat varian dari seri iPhone 15 serta beberapa dari iPhone 14 termasuk dalam 10 besar terlaris, dengan tiga tempat teratas didominasi oleh jajaran iPhone 15. Popularitas jajaran Apple Pro mencatatkan penjualan setengah dari total penjualan Apple pada kuartal ini, meningkat signifikan dari 24% pada periode yang sama di tahun 2020.

Inovasi dalam Jajaran Produk Pro

Halaman Selanjutnya
img_title
Kabar Gembira, iPhone 15 Series Turun Harga Lagi di iBox Juni 2024, Semakin Terjangkau!