Sony Xperia 1 VI Punya Zoom Besar, Harga? Ya Gitu, deh!

Sony Xperia 1 IV
Sumber :
  • PocketLint

Gadget – Sony kembali menggebrak pasar ponsel pintar dengan meluncurkan Sony Xperia 1 VI, yang diklaim sebagai salah satu ponsel terbaik tahun 2024. Bersama dengan Xperia 10 VI yang berada di kelas menengah, Xperia 1 VI tampil sebagai bintang utama dengan fitur-fitur unggulan, termasuk kamera telefoto yang mampu bergerak antara panjang fokus 85mm dan 170mm, yang berarti memiliki zoom optik hingga 7.1x.

Nokia Swan Max 2024: Berikut Bocoran Spesifikasi, Harga dan Tanggal Rilis

Zoom ini mengungguli Samsung Galaxy S24 Ultra dan Google Pixel 8 Pro yang hanya memiliki zoom optik 5x. Selain itu, Xperia 1 VI juga melampaui pendahulunya, Xperia 1 V, yang hanya mencapai 5.2x. Kamera yang sama dapat digunakan untuk foto makro, dengan pembesaran maksimal sekitar 2x dan jarak fokus minimum 4cm.

Xperia 1 VI juga dilengkapi dengan kamera ultra-wide dan kamera utama yang mengesankan. Sony mengklaim bahwa lensa 24mm baru pada ponsel ini dapat menghasilkan kualitas gambar setara dengan kamera full-frame. Hal ini sebagian dicapai melalui pemrosesan AI, yang juga digunakan untuk meningkatkan tracking autofocus, mengenali kerangka dan pose manusia, serta meningkatkan kontras, warna, dan kejernihan layar.

Bocoran Spesifikasi Honor X60i: Bawa RAM 16GB, Penyimpanan 1TB dan Kamera 50MP

Layar OLED Xperia 1 VI dapat menjadi 1.5x lebih terang dibandingkan Xperia 1 V. Fitur baru 'Sunlight Vision' menggunakan AI untuk mencegah sorotan yang terlalu terang dengan menganalisis frame dan kecerahan lingkungan secara real-time. 

Ponsel ini juga memiliki baterai 5,000mAh yang dirancang untuk bertahan dua hari antara pengisian daya, dengan kemampuan pemutaran video terus-menerus lebih dari 36 jam. Pengisian daya pun cepat, mencapai 50% hanya dalam 30 menit. 

iQoo Z7 5G Turun Harga hingga 1,2 Juta di Juni 2024 : HP Gaming Anti Lag!

Spesifikasi lainnya termasuk chipset top-end Snapdragon 8 Gen 3 dan port headphone 3.5mm, yang dikombinasikan dengan dukungan untuk berbagai teknologi dan format audio, menjadikan Xperia 1 VI pilihan menarik bagi para audiophile.

Dengan semua fitur canggih ini, Xperia 1 VI dibanderol dengan harga £1,299 atau setara Rp22,5 juta. Meski tidak ada kenaikan harga, Xperia 1 VI tetap lebih mahal dibandingkan Samsung Galaxy S24 Ultra atau iPhone 15 Pro Max di banyak wilayah.

Halaman Selanjutnya
img_title