Mengenal Quadra Binning dan RGBW di OPPO Reno8

Oppo Reno8
Sumber :
  • oppo

Gadget – Sebagai smartphone pertama yang memiliki keunggulan khusus di bidang fotografi portrait, OPPO Reno Series telah membuka babak baru fotografi smartphone. Tak lain karena adanya teknologi portrait nan revolusioner dan algoritma AI (Artificial Intelligence) cerdas yang ditanamkan pada chipset di dalamnya.

Oppo Watch X: Smartwatch Elegan Sanding Google Wear OS 4

Lewat kehadiran Reno8 Series, OPPO membawa pengalaman portrait ke tingkat berikutnya dengan memadukan kemampuan dari perangkat keras dan algoritma profesional. Gabungan keduanya memungkinkan pengguna untuk membuat gambar portrait yang sempurna hanya lewat satu langkah mudah.

Smartphone Pertama dengan Algoritma Proprietary di Perangkat Keras Sensor

Mengumpulkan cahaya yang cukup pada sensor kamera sangatlah penting untuk mendapatkan gambar yang lebih tajam, lebih jelas, dan lebih cerah. Untuk itulah, OPPO terus mencari solusi inovatif untuk meningkatkan sensitivitas cahaya, salah satunya dengan adopsi desain piksel RGBW (merah, hijau, biru, dan putih). 

Oppo Watch X: Smartwatch Sporty Rilis 29 Februari

oppo reno8 Pro 5G

Photo :
  • Gizmologi/Pras

Bahkan, OPPO sudah menggunakan desain sensor RGBW sejak 2015 yang ditanamkan pada perangkat OPPO R7 Plus yang mampu meningkatkan sensitivitas cahaya hingga 32%.

Berikut Daftar 15 Pekerjaan Terancam Punah, Apakah Efek AI

Meskipun sensitivitas cahaya sudah ditingkatkan, masih ada masalah pada daya komputasi yang terbatas dari sensor gambar tradisional dan crosstalk sinyal antarpiksel. Masalah ini  menyebabkan gambar yang diambil menggunakan sensor RGBW generasi awal ini rentan terhadap chromatic aberration dan warna yang tak akurat.

Halaman Selanjutnya
img_title