OPPO Reno8 Punya Microlens, Lensa Mikroskop untuk Foto Tekstur

Micro lens di OPPO Reno8
Sumber :
  • Istimewa

Gadget – OPPO Reno8 dilengkapi dengan fitur microlens, sebuah lensa mikroskop untuk memotret benda dari sudut mikroskopis. Benda apapun akan tampak berbeda jika dilihat secara mikroskopis, mulai dari tekstur, warna, bentuk, dan ukuran. 

3 Rekomendasi HP Oppo dengan Kamera Setara DSLR, RAM Besar dan Layar Amoled Resolusi Tinggi

Melihat benda di bawah sebuah mikroskop memberikan sebuah perspektif baru ketika melihat dunia di sekitar kita. Kehadiran kamera Microlens 2 MP dengan dukungan pembesaran 30x untuk video dan foto pada OPPO Reno8 akan memberikan pengalaman baru fotografi smartphone untuk eksplorasi kreativitas dan rasa ingin tahu.

oppo reno8 Pro 5G

Photo :
  • Gizmologi/Pras
3 TOP HP Oppo RAM 12GB, Kamera Setara DSLR, dan Baterai Besar Tahun 2024

Kehadiran teknologi Microlens di OPPO Reno8 lebih dari sekadar menyajikan lensa tambahan di perangkat smartphone. Lensa mikro atau micro lens ini telah melalui beberapa uji riset dan pengembangan untuk menghadirkan tingkat pembesaran yang belum pernah ada sebelumnya pada kamera smartphone. Perbesaran kamera lensa mikro mengacu pada rasio ukuran suatu objek di layar dengan ukuran sebenarnya.

Perspektif baru untuk melihat dunia mikro di sekitar kita

Oppo Reno 12 5G Smartphone Mid-Range Canggih dengan Harga Terjangkau!

OPPO memilih untuk menempatkan modul lensa mikro di bingkai kamera belakang perangkat dibanding memasangnya langsung ke motherboard. Hal itu dikarenakan panjang fokus lensa mikro yang tergolong pendek mengharuskan perangkat untuk ditempatkan sangat dekat dengan objek foto. OPPO juga menambahkan Orbit Light, lingkaran lampu yang berada di sekitar lensa untuk memberikan penerangan tambahan sehingga cahaya bisa merata menerangi subjek, dampaknya akan terlihat jelas dipotret pada skala makro. Orbit Light akan menyebarkan dan memperhalus  cahaya yang dipancarkan oleh dua lampu LED guna memberikan  fill in light  pada jarak yang cukup dekat.

Desainer OPPO membuat warna dan desain micro lens dan Orbit Light akan selaras dengan tampilan OPPO Reno8. Orbit Light diuji menggunakan berbagai material dan warna cahaya untuk memastikan dapat menangkap gambar terang dan merata dengan keseimbangan warna yang akurat.

Halaman Selanjutnya
img_title