Daftar HP Galaxy yang Tak Lagi Dapat Update dari Samsung! Apakah Milik Anda Termasuk?

Daftar HP Galaxy yang Tak Lagi Dapat Update dari Samsung! Apakah Milik Anda Termasuk?
Sumber :
  • Gadget Viva

Gadget – Pengguna Smartphone Samsung Galaxy di Indonesia wajib merapat! Kabar penting datang dari Hp Samsung terkait update perangkat lunak untuk beberapa model ponselnya.

Begini Cara Gunakan Fitur Berbagi Layar Saat Video Call di WhatsApp Terbaru!

Samsung resmi mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan update Android dan keamanan untuk 3 model ponsel Galaxy, yaitu Galaxy A41, Galaxy A51 5G, dan Galaxy M01.

Penghentian update ini tentu menjadi perhatian bagi para pengguna ketiga ponsel tersebut. Pasalnya, update perangkat lunak tidak hanya menghadirkan fitur baru, tetapi juga patch keamanan penting untuk melindungi perangkat dari celah keamanan dan malware.

Alasan Di Balik Penghentian Update

HP Samsung Yang Akan Kebagian Update OneUI 6.1

Keputusan Samsung untuk menghentikan update pada ketiga ponsel tersebut didasari oleh beberapa faktor, di antaranya:

  • Usia Perangkat: Ketiga ponsel tersebut telah diluncurkan beberapa tahun lalu dan sudah tidak lagi menjadi prioritas utama Samsung untuk mendapatkan update terbaru.
  • Sumber Daya: Samsung perlu memfokuskan sumber daya pengembangan perangkat lunaknya untuk perangkat yang lebih baru dan lebih populer.
  • Kompatibilitas: Update terbaru Android dikhawatirkan tidak kompatibel dengan hardware pada ketiga ponsel tersebut melainkan hp samsung terbaru yang menjadi prioritas utamanya.

Daftar Ponsel Samsung yang Tidak Mendapatkan Update

Halaman Selanjutnya
img_title