Android 15: Bocoran Fitur Baru dan Jadwal Rilis Resmi!

Android 15: Bocoran Fitur Baru dan Jadwal Rilis Resmi!
Sumber :
  • android central

Gadget – Buat kamu yang selalu penasaran dengan teknologi terbaru, ada kabar gembira nih! Google saat ini sedang membuka program beta testing untuk Android 15, versi terbaru dari sistem operasi Android untuk smartphone.

Jajaran Smartphone Realme yang Tak Dapat Update Realme UI 6.0 Android 15

Berbeda dengan Android 14 yang terkesan minor, Android 15 hadir dengan beberapa fitur baru yang menarik dan siap meningkatkan pengalamanmu menggunakan smartphone.

Tapi tunggu dulu! Perlu diingat bahwa versi beta saat ini belum sepenuhnya stabil dan tidak disarankan untuk digunakan sebagai daily driver. Hal ini karena masih ada kemungkinan bug dan error yang bisa mengganggu aktivitasmu.

Jajaran Smartphone Xiaomi, Redmi dan POCO yang Akan Dapat HyperOS 2.0 Android 15

Kabar baiknya, versi beta yang lebih stabil diprediksi akan hadir pada bulan Juni 2024.

Kapan Android 15 Resmi Diluncurkan?

Google biasanya memiliki jadwal yang jelas untuk setiap rilis Android, dan hal ini tidak terkecuali untuk Android 15. Berikut bocoran jadwal rilisnya:

  • Maret 2024: Program preview Android 15 telah selesai.
  • April - Juni 2024: Fase beta testing publik sedang berlangsung. Saat ini sudah ada 2 versi beta yang dirilis, dan 2 versi lagi akan menyusul hingga bulan Juli.
  • Agustus 2024 (perkiraan): Peluncuran versi stabil Android 15. Perlu diingat bahwa ini hanya perkiraan dan bisa saja berubah.
Halaman Selanjutnya
img_title
Jajaran Smartphone Samsung Penerima One UI 7 Berbasis Android 15