Waduh! Upgrade macOS Sequoia Ternyata Tak Sempurna untuk Mac Intel, Ini Fiturnya yang Hilang!

Waduh! Upgrade macOS Sequoia Ternyata Tak Sempurna untuk Mac Intel, Ini Fiturnya yang Hilang!
Sumber :
  • Apple

Gadget – Wah, kabar gembira untuk pengguna Mac sepertinya tak selalu lengkap ya! Meskipun Apple mengumumkan update macOS Sequoia yang berjalan di semua Mac, ternyata ada fitur-fitur tertentu yang absen untuk pengguna setia Mac Intel.

Apple Rilis Aplikasi Password Manager Terbaru, Apa Sih Manfaatnya?

Mac Intel memang masih mendapat dukungan software selama minimal setahun ke depan. Namun, ada baiknya Anda bersiap karena beberapa fitur canggih terbaru mungkin tak bisa dinikmati. Seperti apa saja fiturnya?

Asisten AI Canggih? Mac Intel Lewat Dulu!

Ingin merasakan kecanggihan kecerdasan buatan (AI) dari Apple Intelligence di macOS Sequoia? Wah, sepertinya para pengguna Mac Intel harus gigit jari dulu. Pasalnya, fitur ini membutuhkan chip M1 atau yang lebih baru, yang artinya absen di Mac Intel.

ChatGPT Down Lagi! Pengguna Kesulitan Akses Chatbot AI OpenAI

Apple Intelligence digadang-gadang sebagai lompatan besar Apple di bidang AI. Dengan fitur ini, pengguna bisa memanfaatkan berbagai hal keren seperti yang sudah dibahas sebelumnya pada pembahasan mengenai fitur AI di iOS 18.

Ambil Catatan dengan Suara? Mac Intel Belum Kebagian!

Selain AI, fitur lain yang absen di Mac Intel adalah live audio transcription di Apple Notes. Bayangkan, Anda bisa merekam percakapan atau kuliah dan langsung mendapatkan transkripnya secara otomatis! Sayangnya, fitur ini baru tersedia untuk Mac dengan chip Apple Silicon, dan itupun baru dengan dukungan bahasa Inggris di beberapa negara.

Halaman Selanjutnya
img_title
OpenAI Ciptakan Sora: AI Canggih yang Mengubah Teks Jadi Video