Nokia HMD Skyline: Bocoran Smartphone Nokia Terbaru Muncul di Geekbench!

Nokia HMD Skyline: Bocoran Smartphone Nokia Terbaru Muncul di Geekbench!
Sumber :
  • Nokia

Gadget – Para penggemar setia Nokia tampaknya tak perlu menunggu lebih lama. Setelah penantian panjang, kehadiran perangkat Nokia terbaru semakin santer terdengar. Bocoran terbaru dari situs benchmark Geekbench mengungkap keberadaan smartphone bernama HMD Skyline, yang diyakini sebagai penerus tradisi Nokia di tangan HMD Global.

5 Smartphone Dengan Kamera Boba Mirip iPhone! Ada Infinix, Realme, Itel dan Tecno Spark

Muncul dengan codename Tomcat, HMD Skyline terdaftar di Geekbench dengan skor single-core 1027 dan multi-core 2857. Angka tersebut mengindikasikan performa mumpuni yang akan ditawarkan perangkat ini.

geekbench HMD Skyline

Photo :
  • Geekbench
Nokia G22: Dibekali Layar Lebar, Performa Handal, dan Baterai Tahan Lama

Berdasarkan rumor yang beredar, HMD Skyline akan dipersenjatai prosesor Snapdragon 7s Gen 2, menawarkan layar AMOLED FHD+ 6.67 inci dengan refresh rate 120Hz terlindung Gorilla Glass Victus. Tak hanya itu, bocoran juga menyebutkan kehadiran kamera utama 108MP sensor ISOCELL HM2 dengan OIS, ditemani lensa ultrawide 8MP dan sensor 2MP. Untuk penggemar selfie, kamera depan 32MP dengan autofocus dan OIS siap menemani.

Bocoran spesifikasi lainnya termasuk RAM 8GB atau 12GB yang dipasangkan dengan penyimpanan internal 256GB. HMD Skyline dibekali baterai 4,900mAh dengan dukungan fast charging 33W dan wireless charging 30W (Qi). Perangkat ini diprediksi mengantongi rating IP67 untuk ketahanan debu dan air, serta dilengkapi sensor fingerprint dalam layar, jack audio 3.5mm, dan NFC.

Bocoran Nokia HMD Atlas: Smartphone Murah dengan Snapdragon 4 Gen 2

Menariknya, HMD dikabarkan akan menawarkan dua varian HMD Skyline. Varian standar dibanderol €459 (sekitar Rp.7,7 juta) untuk model 8/256GB dan €499 (sekitar Rp.8,4 juta) untuk model 12/256GB. Keduanya tersedia dalam empat pilihan warna.

Selain itu, HMD juga menyiapkan varian khusus bernama HMD Skyline BE (Business Edition). Varian ini menawarkan dukungan software update lebih panjang, hingga 5 tahun (3 tahun update Android + 5 tahun security patch). HMD Skyline BE hadir dengan konfigurasi 8/256GB seharga €520 (sekitar Rp.8,8 juta) dan hanya tersedia dalam warna hitam.

Halaman Selanjutnya
img_title