SuperCooled System pada Tecno Pova 6: Solusi Anti Overheat untuk Gaming

Tecno Pova 6
Sumber :
  • Istimewa

GadgetGadget -- Apa jadinya jika smartphone gaming tidak bisa diajak bermain game dalam waktu lama? Tecno Pova 6 menjawab tantangan ini dengan teknologi inovatif bernama POVA SuperCooled System, yang diklaim mampu membuat smartphone tetap dingin meski digunakan dalam sesi permainan panjang.

Turun Harga Vivo V27e di September: HP Gaming dengan RAM 12GB!

POVA SuperCooled System 1.0 dari Tecno diklaim mampu menahan panas agar tidak menyebabkan overheat, bahkan saat digunakan untuk bermain game hingga belasan jam. Teknologi ini terdiri dari struktur 10 lapis yang menggabungkan berbagai material pendingin terbaik, termasuk thermal gel, vapor chamber (VC), dan konduktor grafit.

Anthoni Roderick, PR Manager TECNO Indonesia, dalam keterangan resminya pada Rabu, 26 April 2024, menjelaskan bahwa sistem pendingin terbaru ini mampu memberikan area pendinginan seluas lebih dari 27.724mm², dua kali lebih luas dibanding seri sebelumnya. "POVA SuperCooled System 1.0 mampu mengurangi suhu secara efektif, bahkan dalam sesi permainan yang paling intens sekalipun," ujarnya.

Samsung Galaxy M15 5G Prime Edition Diluncurkan: Layar AMOLED 6,6 Inci dan Baterai 6000mAh

Anthoni menambahkan bahwa panas yang dihasilkan selama permainan dapat diserap dan disebarkan dengan cepat, menjaga suhu smartphone tetap rendah dan stabil. Efektivitas sistem pendingin ini memastikan bahwa chipset, termasuk GPU, dapat beroperasi pada kinerja puncaknya tanpa tersendat.

Baterai Tecno Pova 6

Photo :
  • Istimewa
Vivo V27e Turun Harga, Gunakan RAM 12GB, Layar 120Hz serta Kamera Berkualitas

"Artinya, game dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya penurunan performa yang disebabkan oleh overheating. Hal ini memberikan kenyamanan ekstra bagi pengguna, karena tidak ada rasa panas yang mengganggu ketika memegang smartphone dalam waktu lama. Sistem pendingin ini, bersama dengan baterai besar dan chipset hebat, memastikan smartphone terbaru ini dapat memberikan pengalaman gaming yang bebas panas dan tahan lama," jelas Anthoni.

Tidak hanya mengandalkan sistem pendingin yang superior, Tecno Pova 6 juga dibekali dengan baterai 6000 mAh yang memastikan pengguna dapat bermain game dalam waktu yang lama tanpa perlu sering mengisi daya. Pengguna bisa bermain game hingga 12 jam, streaming video lebih dari 14 jam, dan waktu standby hingga 40 hari.

Halaman Selanjutnya
img_title