7 Alasan Mengapa Pengguna Xiaomi Mulai Bosan dengan MIUI, Coba Juga Solusi Ini Supaya Tak Bosan!

7 Alasan Mengapa Pengguna Xiaomi Mulai Bosan dengan MIUI, Coba Juga Solusi Ini Supaya Tak Bosan!
Sumber :
  • MIUI / XIAOMI

Gadget – Bagi para pengguna setia Xiaomi, MIUI mungkin sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari pengalaman smartphone mereka. Tampilannya yang khas dan kaya fitur menjadi daya tarik tersendiri. Namun, di balik kelebihannya, MIUI tak luput dari kekurangan yang membuat sebagian pengguna merasa bosan dan ingin beralih ke sistem operasi lain. Apa saja alasannya? Mari kita simak!

Xiaomi Automatic Smart Door Lock: Keamanan dan Kenyamanan Modern untuk Rumah Anda

1. Bloatware yang Mengganggu

MIUI terkenal dengan banyak aplikasi pra-instal yang tidak bisa dihapus. Aplikasi-aplikasi ini, yang disebut bloatware, seringkali tidak digunakan dan hanya memakan ruang penyimpanan dan membuat performa smartphone terasa lebih lambat. Hal ini tentu saja mengganggu bagi pengguna yang ingin memaksimalkan smartphone mereka.

OnePlus Pad Pro Tablet Terkuat: Performa Tinggi dan Inovasi Terbaru

2. Iklan yang Tak Diundang

Munculnya iklan di aplikasi sistem seperti File Manager dan Settings di MIUI juga menjadi salah satu keluhan utama pengguna. Iklan-iklan ini dianggap mengganggu dan tidak relevan, sehingga membuat pengalaman menggunakan smartphone terasa tidak nyaman.

Update Harga dan Spesifikasi Redmi Note 13 5G, Redmi Note 13 Pro 5G dan Redmi Note 13 Pro Plus 5G

3. Bug dan Gangguan Stabilitas

MIUI tak luput dari bug dan masalah stabilitas yang membuat pengguna kesal. Entah itu aplikasi yang sering crash, lag yang mengganggu, atau masalah konektivitas, hal-hal ini tentu saja dapat menghambat aktivitas dan produktivitas pengguna.

Halaman Selanjutnya
img_title