Android 15 Bisa Cek Kerusakan HP Tanpa Teknisi, Hapus Data Biometrik, dan Anti Pencuri!

Inovasi Android 15
Sumber :
  • Gadget Viva

Gadget – Google baru saja merilis pembaruan Android 15 beta devices 3 yang membawa beberapa fitur baru menarik bagi pengguna smartphone Android.

Tunggu Agustus! Ini Deretan Teknologi dan Gadget di Made by Google 2024

Salah satu fitur yang paling menarik perhatian adalah Device Diagnostics. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan tes pada ponsel mereka untuk mengetahui potensi masalah (kerusakan) pada komponen internal. Menu Device Diagnostics terletak di aplikasi Settings, tepatnya di bawah menu Repair Mode.

Device Diagnostics menghadirkan dua opsi, yakni Component Health dan Evaluation Mode. Component Health memungkinkan pengguna untuk menjalankan beberapa diagnostik, termasuk tes tampilan layar dan tes sentuh. Tes tersebut memungkinkan pengguna menggesekkan jari di layar dan menunjukkan di mana input sentuhan didaftarkan.

Link Download Chained Together Gratis! Game Viral di Kalangan Youtuber!

Pengguna juga dapat memeriksa kesehatan baterai dengan informasi seperti status baterai, tanggal pembuatan, tanggal penggunaan pertama, dan jumlah siklus pemakaian. Tak hanya itu, pengguna juga dapat memeriksa status chip penyimpanan data di HP Android, serta memeriksa sisa masa penggunaan chip tersebut.

Fitur Evaluation Mode Deteksi Kerusakan HP Tanpa ke Tempat Service

Evaluation Mode memungkinkan pengguna memanfaatkan ponsel Android lain untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh kepada ponsel yang mengalami kerusakan.

HP Apa yang Dipakai Malaikat Maut Sampai Bisa Video Call dengan Mama Gufron?

Fitur ini akan menampilkan kode QR pada perangkat yang mengalami kendala, nantinya kode tersebut akan dipindai di ponsel Android lain.

Halaman Selanjutnya
img_title