Concord: 8 Tahun Bikin, 2 Minggu Tumbang, Game yang Gagal dari Awal?

Concord: 8 Tahun Bikin, 2 Minggu Tumbang, Game yang Gagal dari Awal?
Sumber :
  • PlayStation.Blog

GadgetConcord, gim eksklusif PlayStation 5, dirilis pada 23 Agustus 2024 dengan ekspektasi tinggi. Namun, hanya dua minggu setelah peluncuran, gim ini akan offline pada 6 September 2024 karena ulasan negatif dan kurangnya minat pemain.

Cara Mengunjungi Rumah Rafi Ahmad yang Besar dan Mewah di Sakura School Simulator

Dengan hanya 25.000 unit terjual dan jumlah pemain puncak sebanyak 697 orang, Concord dianggap sebagai kegagalan besar.

Penutupan yang Mendadak

Ryan Ellis, direktur gim, mengumumkan penutupan Concord pada 3 September 2024 melalui postingan blog. Ia menyebut bahwa meskipun beberapa pemain menikmati gim ini, banyak aspek lain tidak berjalan sesuai rencana. "Kami memutuskan untuk menghentikan permainan dan mengeksplorasi opsi yang lebih baik untuk menjangkau pemain," tulis Ellis.

Alasan Kegagalan Concord

Cara Mudah Main Mobile Legends di PC dan Laptop: Nikmati Layar Lebih Besar dan Kontrol Lebih Mudah!

Ada beberapa faktor utama yang menyebabkan kegagalan Concord:

  1. Gameplay dan Bug: Banyak pemain mengeluhkan bahwa gim ini tidak memberikan inovasi yang berarti dan dipenuhi bug sejak hari pertama rilis. Padahal, dengan waktu pengembangan yang panjang, gim ini diharapkan membawa pengalaman berkualitas tinggi, terutama di konsol canggih seperti PS5.

  2. 5 Perbandingan Oppo A60 vs Oppo A78 4G: Pilih Mana?

    Promosi yang Kurang Matang: Pemasaran gim ini tidak mampu menciptakan buzz yang cukup di kalangan gamer. Meskipun digadang-gadang akan sukses, Concord gagal menarik minat lebih banyak pemain saat diluncurkan.

Halaman Selanjutnya
img_title