Steam Akan Hentikan Dukungan untuk Windows Lawas Awal 2024

Ilustrasi Steam
Sumber :
  • Valve

GadgetSteam merupakan toko game online milik Valve, sebagai salah satu platform distribusi digital utama, telah mengumumkan langkah besar dengan menghentikan dukungan untuk versi Windows yang lebih lama. 

Cara Download Minecraft MOD APK V1.20.73 2024 di Android Gratis

Mulai 1 Januari 2024, Windows 7, 8, dan 8.1 tidak akan lagi kompatibel dengan Steam. Keputusan ini memiliki dampak yang signifikan, terutama mengingat rumor tentang peluncuran Windows 12 yang diantisipasi pada paruh kedua tahun 2024.

Meskipun Microsoft baru saja merilis Windows 11 tiga tahun lalu, evolusi teknologi terus berjalan. Langkah ini mungkin menandakan bahwa Windows 11 akan segera dianggap usang, mencerminkan siklus berkelanjutan di dunia teknologi.

Microsoft Investasi Rp25 Triliun, Apa Keuntungan Buat Indonesia!

Kehadiran Windows 12 mungkin membawa fitur-fitur dan kemampuan yang lebih canggih, mendorong batas-batas yang dapat dicapai oleh sistem operasi.

Walaupun pengumuman tersebut mengejutkan, dampaknya awalnya dianggap ringan karena tenggat waktunya masih sembilan bulan lagi.

Steam Kasih Gratis Deretan Game, Dengan Waktu Terbatas, Ayo Segera Download

Namun, waktu telah berlalu dengan cepat, dan sekarang hanya tersisa kurang dari 15 hari sebelum batas akhir. 

Menurut Survei Perangkat Keras dan Perangkat Lunak Steam pada November 2023, hanya 1% dari pengguna Steam yang masih menggunakan versi Windows yang lebih lama.

Halaman Selanjutnya
img_title