Benarkah Klaim Nintendo "Tears Of The Kingdom" dibajak jutaan kali sebelum dirilis

Tears Of The Kingdom
Sumber :
  • nintendo

GadgetNintendo mengumumkan bahwa gim ‘The Legend Of Zelda: Tears Of The Kingdom’ telah diretas lebih dari satu juta kali dalam beberapa minggu sebelum rilis resmi.

Tutorial Membuat Conduit di Minecraft, Pemula Wajib Tau!

Dilansir dari NME pada Rabu (28/2), klaim ini merupakan bagian dari tuntutan hukum yang diajukan Nintendo terhadap Tropic Haze, pengembang emulator Switch populer Yuzu.

Yuzu diduga memungkinkan para pemain untuk memainkan gim-gim Switch bajakan di sistem Windows, Linux, atau Android, dengan Tropic Haze diketahui menggunakan Yuzu untuk memfasilitasi pembajakan dalam skala besar.

5 Karakter Tekken 8 Paling Sulit Dipakai Karena Membutuhkan Mekanik Tinggi!

“Yuzu telah mengubah perangkat komputasi umum menjadi alat untuk pelanggaran besar-besaran terhadap kekayaan intelektual Nintendo dan karya cipta lainnya,” demikian tertulis dalam tuntutan tersebut.

Tuntutan ini pertama kali dilaporkan oleh Stephen Totilo dalam akun X, yang menyatakan bahwa salinan bajakan dari Tears Of The Kingdom telah diunduh lebih dari satu juta kali dalam sepuluh hari sebelum peluncuran resmi gim tersebut, dengan Patreon Yuzu menggandakan jumlah pelanggan di periode waktu yang sama.

OBS Studio, Aplikasi Live Stream Paling Mudah Digunakan

"Dengan Yuzu, tidak ada yang menghentikan para pengguna untuk mendapatkan dan memainkan salinan ilegal dari hampir semua gim yang dibuat untuk Nintendo Switch, semuanya tanpa membayar sepeser pun kepada Nintendo atau kepada ratusan pengembang dan penerbit lainnya yang membuat dan menjual gim-gim untuk Nintendo Switch,” kata tuntutan tersebut.

Menurut VGC, Nintendo bahkan mengajukan tuntutan untuk menutup Yuzu.

Halaman Selanjutnya
img_title