Mengapa Paw Rumble Disukai 2 Juta Gamers?

Paw Rumble
Sumber :
  • Foto: NUon

GadgetPaw Rumble, game arcade multi-pemain buatan anak bangsa ini ternyata sudah diunduh sebanyak 2 juta kali. Ini merupakan kebanggaan tersendiri karena game lokal mampu menjadi yang terbesar di industri game.

Starlink Beroperasi di Indonesia, Ada Kekhawatiran Dikalangan Operator Lokal

Paw Rumble sendiri adalah game multipemain online 4 orang yang memungkinkan pemain menikmati waktu permainan yang singkat dan menyenangkan bersama orang lain. Game ini diisi dengan misi sederhana untuk menghadirkan permainan yang menyenangkan tanpa menghabiskan terlalu banyak waktu.

Misi sederhana dan tidak menyita banyak waktu kemungkinan dua di antara banyak hal lainnya yang membuat Paw Rumble disukai sekitar 2 juta gamers. Jumlah unduhan ini diraih dalam kurun satu tahun sejak pertama kali dirilis. Paw Rumble dirilis pada 12 Juli 2023 di bawah bendera Nuon Games dan berkolaborasi dengan Dunia Games Telkomsel sebagai co-publisher.

Apple App Store Izinkan Emulator Games?

Ilustrasi Paw Rumble

Photo :

Paw Rumble yang dikembangkan Grinsmile, developer lokal asal Surabaya, dan bekerja sama dengan Nuon Digital Indonesia, kini telah menjadi salah satu gim arcade yang populer dengan basis pengguna terbesar di India, Pakistan, dan Indonesia. 

Keren, Lara Croft Terpilih Jadi Karakter Game Paling Ikonik versi BAFTA

Angka 2 juta unduhan gim buatan anak bangsa ini menjadi pencapaian yang membanggakan bagi industri gim Indonesia. Paw Rumble juga berhasil meraih penghargaan ‘Best Mobile Game’ pada Indonesia Game Awards dan kategori ‘Best Made in Indonesia’ pada ajang Google Play Best of 2023 lalu.

CEO Nuon Aris Sudewo menyampaikan perusahaan yakin bahwa gim lokal mampu bersaing di taraf internasional. “Dengan gameplay yang inovatif, desain visual yang sangat menarik, dukungan komunitas yang kuat, serta strategi pemasaran yang efektif, gim Paw Rumble ini membuktikan bahwa Indonesia memiliki potensi pengembangan industri gim yang luar biasa besar,” ungkap Aris.

Halaman Selanjutnya
img_title