ESL Gaming dan Nielsen Perpanjang Kolaborasi Pengukuran Esport
- Yan Krukov/Pexels
Gadget – Perusahaan esport ESL Gaming dan firma riset Nielsen resmi memperpanjang kerjasama strategisnya untuk tiga tahun ke depan. Dimulai sejak 2019, dengan Kerjasama ini, Nielsen dan ESL Gaming akan terus mendorong standar penelitian dalam industri esports ke depan.
Kerja sama ini juga memberikan mitra merek ESL Gaming saat ini dan masa depan dengan kepercayaan diri yang diperlukan untuk mengambil langkah berikutnya, atau pertama, ke dalam industri esports.
Tobias Vogt, Direktur Operasi Komersial di ESL Gaming mengatakan Nielsen adalah pemimpin pasar dalam hal riset olahraga. Hubungan jangka panjang ini telah memberi mitra bisnis banyak wawasan mendalam tentang dan banyak data andal tentang komunitas esports, aktivasi merek, dan ROI yang terukur.
"Dengan memperluas kolaborasi ini dan memasukkan lebih banyak acara, kami terus berinovasi dalam ekosistem kami dan industri yang lebih luas, dan kami sangat bersemangat untuk terus berbagi pengetahuan kami yang luas dengan mitra kami yang ada dan yang akan datan," ujarnya.
Sementara Timo Kurger, Commercial Director Esport & Gaming, Nielsen Esports, mengatakan kerjasama ini untuk lebih memahami tantangan dalam memberikan data terbaik dan paling bermanfaat seputar penilaian mitra dan perilaku penggemar/konsumen dalam industri hiburan yang berkembang pesat di seluruh dunia.
Kolaborasi Pengukuran Esport
Perjanjian ini menjadikan ESL Gaming secara teratur melaporkan penilaian moneter kepada mitra merek dan pengiklan berdasarkan metodologi Media Indeks Kualitas (QI) Nielsen. Hal ini memungkinkan untuk menentukan keberhasilan kuantitatif kemitraan dan tolak ukur yang lebih kredibel terhadap esports lain dan olahraga tradisional.