Peluncuran Playstation 5 Pro Pada Musim Liburan 2024

Ilustrasi Playstation 5 Pro
Sumber :
  • Youtube.com

Gadget – Bocoran informasi menunjukkan bahwa Sony Playstation 5 Pro (PS 5 Pro) kemungkinan akan dirilis pada musim liburan tahun ini, yang diperkirakan akan terjadi pada akhir 2024. Informasi ini muncul bersamaan dengan bocoran mengenai detail spesifikasi dari PS 5 yang baru-baru ini dilaporkan.

Rindu Era PS1? Cool Boarders dan 8 Game Klasik Lainnya Segera Menghiasi PS4 dan PS5!

Berdasarkan Kanal YouTube Moore’s Law is Dead baru-baru ini mengungkapkan detail PS 5 Pro yang diklaim berasal dari dokumentasi yang baru-baru ini dikirimkan Sony ke pengembang pihak ketiga, menurut Tom Henderson dari Insider Gaming.

Meskipun konfirmasi dari Insider Gaming perlu diambil dengan skeptisisme, Henderson dikenal memiliki reputasi yang cukup baik dalam hal membocorkan informasi. Pada tahun 2022, ia memprediksi bahwa Sony sedang mengerjakan "controller profesional asli" untuk PS 5, dua bulan sebelum DualSense Edge diumumkan secara resmi. Dia juga memperkirakan bahwa Sony akan merilis versi konsol dengan drive disk yang dapat dilepas sebelum mengumumkan model PS 5 yang lebih kecil dan ringan setahun kemudian.

Lokasi Mobil Infernus Di GTA San Andreas

Berdasarkan bocoran informasi yang telah beredar, PS 5 Pro diharapkan dapat menawarkan frame rate (FPS) yang lebih baik dan konsisten pada resolusi 4K, serta memiliki "mode performa" untuk resolusi 8K. Konsol ini juga diperkirakan mampu meningkatkan kecepatan game hingga 45 persen dan memiliki kemampuan ray tracing yang dua hingga tiga kali lebih cepat dibandingkan dengan versi non-pro.

Dokumentasi dari Moore’s Law is Dead yang ditampilkan dalam videonya menunjukkan bahwa PS 5 Pro akan memiliki GPU dengan kinerja 67 Teraflops FP16 (33,5 Teraflops FP32), yang menjanjikan kecepatan yang lebih tinggi dan grafis yang lebih baik secara keseluruhan.

Update PS5 Maret 2024, Suara Game Lebih Hidup Berkat Peningkatan Kualitas Audio

Henderson menyatakan bahwa Sony berencana merilis PS 5 Pro pada musim liburan, kemungkinan besar untuk memanfaatkan peningkatan penjualan pada periode tersebut. Namun, rencana ini masih bisa berubah tergantung pada ketersediaan judul game pihak pertama yang akan dirilis tahun ini.

Dapatkan informasi terbaru seputar Gadget, Anime, Game, Tech dan Berita lainnya setiap hari melalui social media Gadget VIVA. Ikuti kami di :
Instagram@gadgetvivacoid
FacebookGadget VIVA.co.id
X (Twitter)@gadgetvivacoid
Whatsapp ChannelGadget VIVA
Google NewsGadget