Simak Perbedaan Spesifikasi PS5 VS PS5 Pro

Playstation 5 Pro
Sumber :
  • playstation

Gadget – Semakin mendekati kehadiran Nintendo Switch 2, di mana berbagai sumber terpercaya terus memberikan laporan, namun sang pemilik merek memilih untuk tetap bungkam.

Video Kilas Gameplay dari GTA 6 Online

Kalimat ini mungkin tepat untuk menggambarkan situasi seputar Playstation 5 Pro yang baru-baru ini menjadi sorotan. Legitimasi tentang keberadaan iterasi konsol ini semakin kuat setelah konfirmasi muncul dari Tom Henderson, seorang pembocor yang cukup dapat dipercaya dalam hal berita hardware terkait Playstation.

Yang lebih menarik lagi? Konfirmasi terbaru juga datang dari Digital Foundry, situs analisis teknis video game yang sangat populer di industri game saat ini.

Xbox Yakinkan Komitmennya Terhadap Komatibilitas Generasi Sebelumnya

Digital Foundry juga mengkonfirmasi spesifikasi Playstation 5 Pro dengan nama kode "Trinity" yang dokumentasinya telah mereka lihat dan pelajari. Yang menarik adalah mereka berhasil mengumpulkan beberapa informasi penting baru.

Pertama, Playstation 5 Pro akan menyediakan lebih banyak ruang memori untuk game, dengan peningkatan sebesar 1,2GB.

Sony Bersiap Rilis PS5 Pro: Spek Tinggi, Harga Mengejutkan?

Kedua, dengan teknologi PSSR (Playstation Spectral Resolution) yang mirip dengan teknologi DLSS NVIDIA, game yang dirender secara internal pada resolusi 1080p sekarang akan terlihat sejelas 4K dengan kualitas yang sangat baik.

Yang menarik lagi, proses ini dikabarkan akan diterapkan pada semua game Playstation dengan waktu pemrosesan hanya sekitar 2ms. Digital Foundry juga membandingkan informasi spesifikasi kedua konsol tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title