Epic Games Store Akan Ada Di iOS dan Android

Epic Games Store
Sumber :
  • epic games

GadgetEpic Games Store Akan Hadir di Perangkat iOS dan Android: Mengubah Landscape Distribusi Game Digital. Pada acara State of Unreal 2024, Epic Games mengumumkan rencananya untuk membawa platform distribusi game digital, Epic Games Store, ke perangkat iOS dan Android pada tahun ini.

WhatsApp Luncurkan Fitur Autentikasi Passkey Untuk Pengguna iOS

Menurut Steve Allison, General Manager Epic Games Store, toko aplikasi seluler ini direncanakan akan diluncurkan pada akhir tahun ini di kedua platform tersebut, bersama dengan pembaruan Fortnite untuk perangkat iPhone.

Langkah ini juga diiringi dengan kritik terhadap Apple dan Google, dengan Allison menyatakan bahwa Epic telah bertarung atas nama seluruh pengembang aplikasi.

Android 15 Makin Keren, Bakal Punya Fitur untuk Cek Kesehatan Memori Penyimpanan Internal

Epic Games telah memiliki sejarah yang rumit dengan kedua platform tersebut, bahkan terlibat dalam tuntutan hukum antimonopoli.

Walaupun menghadapi tantangan yang serupa, Epic berhasil memenangkan perseteruannya dengan Google, sementara harus menerima kekalahan dalam pertarungan serupa dengan Apple.

Harga Terbaru Xiaomi Redmi Note 12 Pro 5G April 2024, Turun Rp 600 Ribu, Tergeser Redmi Note 13 Pro?

Namun, ada kabar baik, terutama bagi pengguna di Uni Eropa, karena Apple terpaksa membuka ekosistemnya untuk mematuhi Digital Markets Act (DMA), memungkinkan sideload aplikasi dan pasar aplikasi pihak ketiga.

Meskipun demikian, CEO Epic Games, Tim Sweeney, tetap mengkritik Apple karena tidak mematuhi DMA.

Halaman Selanjutnya
img_title