GTA 5 Akhirnya Berjalan Di Nintendo Switch

GTA 5 Di Nintendo Switch
Sumber :
  • gta

Gadget – Para modder telah berhasil menjalankan game Grand Theft Auto 5 (GTA 5) buatan Rockstar Games di konsol Nintendo Switch, menurut laporan terbaru.

Video Kilas Gameplay dari GTA 6 Online

Sejak dirilis pertama kali pada 2013, Grand Theft Auto 5 telah menjadi sukses besar. Tak hanya menerima konten baru untuk komponen online-nya, tetapi game ini juga telah dirilis ulang di beberapa platform berbeda dalam tiga generasi konsol. Namun, satu platform di mana GTA 5 belum pernah di-porting sejak awal adalah Nintendo Switch.

Meskipun Nintendo dikenal dengan citra ramah keluarga, hal tersebut tidak menghalangi peluncuran game berperingkat M di konsol mereka. Grand Theft Auto sendiri baru-baru ini tiba di perangkat keras Nintendo ketika GTA: The Trilogy - The Definitive Edition dirilis di konsol Nintendo Switch bersama dengan platform lain pada tahun 2021.

Beredar Kebocoran Kode Yang di Lakukan Hacker, Bagaimana Perkembangan GTA V?

Harapan akan adanya port GTA 5 untuk Switch pupus dengan bocornya informasi dari Rockstar pada Desember 2023 yang mengindikasikan bahwa port GTA 5 untuk Nintendo Switch bahkan tidak pernah direncanakan. Meskipun begitu, beberapa modder khusus GTA telah berhasil mem-porting game tersebut secara tidak resmi ke Nintendo Switch.

Cuplikan port tidak resmi ke Switch ini diposting oleh grup modding GTA 5, Superstar South Studios. Tweet tersebut menunjukkan bagaimana game tersebut berjalan di Switch, sebuah pencapaian besar seperti yang dilaporkan oleh Game Rant.

GTA 6 Mundur Perilisan Hingga 2026

Klip sebelumnya yang diposting Superstar South di situs tersebut menunjukkan bahwa GTA 5 akan berhenti bekerja bahkan sebelum game dimuat. Klip terbaru menunjukkan bahwa game tersebut sekarang dapat dimainkan hingga chapter prolog pencurian GTA 5.

Tim modder menjelaskan bahwa rekaman tersebut dijalankan dari mode genggam Nintendo Switch tanpa overclocking. Meskipun rekamannya agak berombak, Superstar South mencatat bahwa stuttering hanya berdampak buruk pada rekaman jika dibandingkan dengan output perangkat keras aslinya.

Halaman Selanjutnya
img_title