Indonesia Juara Umum Piala Dunia Esports 2022, Raih Rekor MURI

Tim Esports Indonesia
Sumber :
  • PB ESI

Gadget – Indonesia Esports Summit 2022, perhelatan esports terakbar dunia sepanjang tahun ini, resmi ditutup dengan catatan membanggakan bagi Indonesia. Pada perhelatan yang memadukan konsep sports tourism dan sportainment ini, Indonesia sukses meraih gelar juara umum pada Kejuaraan Dunia Esports IESF ke-14 yang menjadi salah satu agenda utamanya.

5 Hero Jungler Terbaik Mobile Legends untuk Farming Cepat dan Damage Tinggi

Juara Umum disematkan kepada Indonesia berkat keberhasilannya dalam meraih 3 medali emas, masing-masing dari nomor DOTA 2, eFootball dan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), serta 1 medali perunggu dari CS:GO Women.

Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Bambang Sunarwibowo dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan gembiranya atas suksesnya penyelenggaraan Indonesia Esports Summit 2022.

Geek Fam Tumbangkan RRQ Hoshi 3-2 di Babak Playoff MPL ID Season 13

“Selama dua pekan, Indonesia Esports Summit yang terdiri konferensi tingkat tinggi, serangkaian diskusi menarik seputar isu hangat di industri esports, Ekshibisi Para Esports, dan Kejuaraan Dunia Esports IESF 14th World Esports Championships 2022, telah menjadi festival besar bagi masyarakat esports tanah air dan dunia. Melalui perhelatan ini kami berharap masyarakat luas, dunia pendidikan, serta berbagai sektor industri menjadi lebih memahami wajah dan potensi esports yang sesungguhnya,” ujar Ketua Harian PB ESI Bambang Sunarwibowo.

Sehubungan dengan pencapaian membanggakan Tim Nasional Esports Indonesia yang berhasil menjadi Juara Umum di Kejuaraan Dunia Esports ke-14 di Bali, Bambang melihatnya sebagai hal yang sangat positif terhadap perkembangan dan prestasi esports Indonesia di masa mendatang.

Fredrinn: Hero Jungle yang Sering Dipakai di MPL Indonesia Season 13

“Apa yang Timnas raih adalah berkat kerja keras pantang menyerah, disiplin, dan ketekunan dalam mempersiapkan diri untuk menyuguhkan performa terbaik demi bangsa dan negara. Ini adalah inspirasi dan sekaligus motivasi dari dunia esports tanah air untuk seluruh anak bangsa agar memiliki semangat yang sama dalam meraih prestasi yang setinggi-tingginya di bidang yang ditekuninya,” ujarnya.

Tiga emas yang berhasil diraih Indonesia adalah berkat perjuangan pantang menyerah Tim Nasional nomor DOTA 2, eFootball, dan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Timnas DOTA 2 yang terdiri dari Randy “Dreamocel” Muhammad Sapoetra, Rafli “Mikoto” Fathurrahman, Syaid “Womy” Muhammad Resky, Tri “Jhocam“ Kuncoro, Matthew “Whitemon” Filemon, dan Brizio “Hyde” Adiputra Budiana meraih emas, berhasil mengukuhkan diri sebagai juara dunia setelah menang dramatis atas tim kuat Filipina dengan skor 3-2. Penampilan apik juga menjadikan Mikoto dianugerahi gelar MVP.

Halaman Selanjutnya
img_title