Mimpi Gamer PS3 Jadi Kenyataan? Sony Dikabarkan Kembangkan Emulator untuk PS5!

Impian Gamer PS3 Jadi Kenyataan? Sony Dikabarkan Kembangkan Emulator untuk PS5!
Sumber :
  • tokopedia

Gadget – Dengar-dengar, Sony lagi ngerjain emulator PS3 khusus buat PlayStation 5! Informasi ini berdasarkan bocoran dari insider Shpeshal_Nick di podcast terbaru XboxEra.

Rekomendasi 8 Merk TV Terbaik 2024: Jendela Menuju Hiburan Premium dan Eksklusif!

Menurut bocoran tersebut, Sony lagi fokus bikin kompatibilitas ke belakang (backward compatibility) buat "beberapa" game PS3 di PS5.

Nah, kayaknya nggak semua game PS3 bakal bisa dimainkan, mirip kayak program kompatibilitas Xbox 360 ke Xbox One dan Xbox Series X/S yang punya Microsoft.

Sharp Aquos R9 Resmi di Indonesia: Layar 240Hz, Kamera Leica 50MP, Performa Tangguh

Sayangnya, belum ada detail lebih lanjut soal fitur tambahan kayak peningkatan frame rate (FPS boost). Informasinya cuma sebatas Sony lagi ngerjain emulator PS3 khusus di PS5.

Hal senada juga diungkapkan oleh Jeff Grubb dari Giant Bomb. Ia pernah dengar kalau Sony memang lagi bikin emulator PS3 sendiri. "Udah lama rumor ini beredar.

Harga Sejutaan, Performa Nggak Nanggung! Ini Dia Infinix XPAD

Tadinya saya kira diumumkan awal tahun ini, tapi ternyata enggak. Tapi bukan berarti nggak bakal jalan ke depannya," kata Grubb di acara Giant Bomb's Game Mess Mornings pada 24 Juni lalu.

Gamer PlayStation udah lama banget ngarepin kompatibilitas ke belakang buat game PS3. Meskipun bisa di-streaming lewat PS Plus, tetep aja beda pengalamannya dibanding main langsung.

Halaman Selanjutnya
img_title