Robot Bella Siap Layani Pengunjung Bandara Soetta dan Kualanamu

Robot Bella
Sumber :
  • angkasapura.co.id

Gadget – Jelang Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023, bandara diprediksi akan mengalami lonjakan penumpang. Angkasa Pura II (AP II) sebagai pengelola bandara di Indonesia membawa bala bantuan berupa robot yang akan melayani traveler, namanya Robot Bella.

Libur Natal dan Tahun Baru, Pelanggan Telkomsel Konsumsi Data 49,8 Petabyte

Dikatakan President Director AP II Muhammad Awaluddin, Bella akan ditempatkan di dua lokasi bandara yang dikelola, yakni Bandara Soekarno Hatta dan Bandara Kualanamu (Deli Serdang).

“Ada 2 unit robot Bella yang dihadirkan di tengah periode angkutan Natal dan Tahun Baru. 1 unit diperkenalkan di Bandara Soekarno-Hatta, dan 1 unit lainnya ada di Bandara Kualanamu. Kehadiran Bella ini menjadi satu langkah maju bagi AP II dalam mengimplementasikan teknologi robot dalam melayani traveler," ujar Awaluddin, dalam keterangannya, Senin, 19 Desember 2022.

Nataru 2023, Pelanggan XL Paling Banyak Main Game dan Streaming

Robot pelayan ini nantinya bisa berinteraksi langsung dengan para pengunjung bandara. Dia didatangkan secara khusus oleh manajemen Angkasa Pura II untuk melayani traveler sepanjang periode peak season angkutan Natal dan Tahun Baru pada 19 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023. 

Di Bandara Soekarno-Hatta, Bella bertugas secara bergantian di boarding lounge Terminal 3 (domestik dan internasional) serta Terminal 2 dan Terminal 1 untuk berkeliling menyapa traveler, serta membagikan secara gratis makanan ringan, minuman dan hand sanitizer. 

Cara Menghabiskan Tahun Baru ala Tokopedia

Tugas Bella pun sama di Bandara Kualanamu, yakni menyapa traveler dan membagikan makanan dan minuman ringan serta hand sanitizer kepada traveler di boarding lounge keberangkatan domestik dan internasional. 

“Robot Bella kami harapkan juga dapat menghibur traveler di tengah peak season libur Natal dan Tahun Baru. Kehadiran robot Bella merupakan layanan khusus selama periode angkutan Nataru untuk menciptakan customer experiences yang baik, serta sekaligus sebagai  apresiasi dari AP II terhadap traveler,” ujar Muhammad Awaluddin. 

Halaman Selanjutnya
img_title