5 Aplikasi yang Dilarang Apple AppStore, Alasannya Aneh

Apple AppStore
Sumber :
  • Reuters

GadgetGadgetAplikasi sering kali menghilang dari toko digital karena berbagai alasan, mulai dari keputusan pengembang yang menghentikan dukungan pada sistem operasi baru hingga masalah keuangan perusahaan. Namun, ada beberapa aplikasi yang hilang karena alasan yang lebih aneh.

Apple Naikkan Biaya Penggantian Baterai iPhone 16 Pro hingga 20%

Berikut lima aplikasi yang dilarang oleh Apple dari iOS App Store, dengan alasan yang bervariasi, mulai dari sengketa hukum hingga potensi risiko keamanan.

1. Fortnite

"Fortnite" mungkin bukan aplikasi yang aneh, tetapi alasan di balik penghapusannya dari App Store cukup menarik. Awalnya, pengguna iPhone dapat menikmati game ini tanpa masalah, tetapi kemudian terjadi perseteruan hukum antara Apple dan Epic Games. Ketika perselisihan ini berakhir, Apple memutuskan untuk melarang game populer ini dari semua perangkat mobile-nya, yang dianggap banyak orang sebagai tindakan balas dendam.

HarmonyOS NEXT, Head to Head Tantang Android

Meski ada cara lain untuk memainkan "Fortnite" di iPhone, seperti melalui layanan game streaming, aplikasi resmi dari Epic Games tampaknya tidak akan kembali ke App Store dalam waktu dekat, jika pernah kembali. Hingga saat itu, pemain harus beralih ke platform lain atau menggunakan layanan internet dengan kecepatan tinggi untuk streaming.

Fortnite

Photo :
  • Istimewa

2. I Am Rich

Halaman Selanjutnya
img_title
Mengenal Lebih Dekat Kapasitas Baterai iPhone 16: Lebih Awet dan Tahan Lama