YouTube Luncurkan Fitur "Dream Track": Ciptakan Lagu dengan Suara Idolamu!

YouTube Dream Track
Sumber :
  • shutterstock

Gadget - YouTube telah mengenalkan fitur inovatif yang dinamai "Dream Track," memungkinkan pengguna untuk menciptakan lagu bersama musisi terkenal melalui kecerdasan buatan (AI).

Google Pixel Watch 2 Turun Harga!

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan ide lagu mereka, memilih suara penyanyi favorit, dan dengan bantuan AI, menciptakan lagu hingga 30 detik yang dapat digunakan sebagai musik latar di shorts-shorts-Shorts YouTube.

YouTube Dream Track

Photo :
  • viva.co.id
Apple Siapkan 5 Fitur AI Generatif Edit Foto di iOS, iPadOS dan macOS

Meskipun fitur ini masih terbatas pada kreator konten YouTube terpilih di Amerika Serikat, YouTube berencana untuk merilisnya secara global dalam waktu dekat.

"Eksperimen ini dirancang untuk mengeksplorasi sejauh mana teknologi dapat membentuk hubungan lebih erat antara artis dan kreator konten, serta mendekatkan penggemar," ungkap petinggi YouTube, Lyor Cohen dan Toni Reid, dalam pernyataan resmi di situs YouTube, Kamis.

Cara Download Video YouTube ke Galeri HP dalam Sekejap!

Sembilan penyanyi ternama, seperti Alec Benjamin, Charlie Puth, Charli XCX, Demi Lovato, John Legend, Papoose, Sia, T-Pain, dan Troye Sivan, telah berkontribusi dengan menyumbangkan suara mereka untuk proyek inovatif ini.

YouTube-AI-Dream-Track Demi Lovato, John Legend, Charlie Puth

Photo :
  • viva.co.id
Halaman Selanjutnya
img_title