YouTube Luncurkan Fitur "Dream Track": Ciptakan Lagu dengan Suara Idola Kamu!

YouTube Luncurkan Fitur "Dream Track"
Sumber :
  • YouTube

Gadget YouTube baru saja meluncurkan  baru yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan lagu bersama musisi ternama dengan bantuan kecerdasan buatan (AI).

6 Cara Mengetahui Whatsapp HP Kita Disadap

Fitur yang bernama "Dream Track" itu memungkinkan pengguna menuliskan hal apa yang mereka inginkan ada pada lagu dan memilih suara penyanyi yang mereka gunakan, dan AI akan membantu membuatkan lagu hingga 30 detik yang dapat digunakan sebagai musik latar di fitur shorts-shorts-Shorts YouTube.

Fitur ini masih dalam tahap awal dan hanya tersedia untuk pencipta konten YouTube terpilih di Amerika Serikat. Namun, YouTube berencana untuk merilisnya secara global di masa mendatang.

TCL Rilis Smart TV 43 Inci Thunderbird Sparrow 5 SE, Tawarkan Fitur Lengkap dengan Harga Terjangkau!

"Eksperimen ini dirancang untuk mengetahui sejauh apa teknologi dapat digunakan untuk menciptakan hubungan yang lebih dalam antara artis dengan kreator konten dan, pada akhirnya, para penggemar," ucap petinggi YouTube Lyor Cohen dan Toni Reid dalam pernyataan yang dimuat di situs resmi YouTube, Kamis.

Apple Hadirkan 5 Fitur AI Generatif untuk Edit Foto di iOS, iPadOS dan macOS

"Selain itu, penggemar juga dapat tersambung dengan karya-karya yang mereka cintai dengan cara baru sehingga mereka dapat semakin dekat melalui perangkat dan pengalaman interaktif ini," kata Cohen dan Reid menambahkan.

Ada sembilan penyanyi yang meminjamkan suaranya untuk proyek terbaru YouTube itu. Mereka adalah Alec Benjamin, Charlie Puth, Charli XCX, Demi Lovato, John Legend, Papoose, Sia, T-Pain, dan Troye Sivan.

Halaman Selanjutnya
img_title