Jangan Biarkan Kenangan Hilang! Cara Simpan Archive Instagram ke Google Drive

Jangan Biarkan Kenangan Hilang! Cara Simpan Archive Instagram ke Google Drive
Sumber :
  • Canva

Gadget – Apakah kamu pernah mendapati video-video lama di arsip Instagram tiba-tiba dihapus atau malah berubah jadi foto? Ternyata, banyak pengguna Instagram di seluruh dunia yang merasakan hal serupa. Video-video berharga yang tersimpan dalam arsip secara mendadak hilang tanpa jejak.

Cara Mudah Backup Archive Instagram Sebelum Dihapus Permanen

Media sosial yang dikelola oleh Meta ini mulai menghapus arsip story secara permanen. Ketika kamu mencoba memutar video tersebut, yang muncul hanyalah pesan: “This story is no longer available.” Instagram menjelaskan bahwa penghapusan ini terjadi akibat masalah teknis yang mereka alami. Sayangnya, meski mereka sudah memperbaiki bug tersebut, story yang hilang tidak bisa dipulihkan.

Menurut juru bicara Meta, penghapusan arsip story akan berlaku secara otomatis mulai Juli 2025. Maka dari itu, saatnya kamu mengambil langkah preventif sebelum video-video di arsip Instagrammu hilang selamanya.

Cara Menyimpan Archive Instagram ke Google Drive

Simak 4 Cara Kosongkan Kapasitas Google Drive Tanpa Biaya

Kabar buruk tentang penghapusan arsip Instagram seharusnya tidak membuat kamu panik. Ada solusi untuk menyelamatkan konten video dan foto arsip Instastory-mu. Salah satunya adalah dengan memindahkan arsip Instastory ke Google Drive. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

1. Login ke Akun Instagram

Pertama-tama, masuk ke akun Instagrammu dengan memasukkan username dan password.

Halaman Selanjutnya
img_title
9 Deretan Fitur WhatsApp Web yang Jarang Diketahui