Baru Meluncur! Motherboard ASUS X870E/X870

motherboard baru ASUS
Sumber :
  • ASUSID

GadgetASUS resmi meluncurkan lini produk motherboard X870E / X870 terbaru dari ROG, ROG Strix, TUF Gaming, Prime, dan ProArt dengan dukungan prosesor Ryzen 9000 Series berbasis AMD Zen 5. 

Asus Zenfone 9 Turun Harga: Performa Kencang Berkat Snapdragon 8+ Gen 1

Semua motherboard ini dilengkapi dengan fitur AI optimization, Dynamic OC Switcher, Core Flex, dukungan memori DDR5 dengan Teknologi NitroPath DRAM (hanya pada motherboard ROG Crosshair X870E Hero dan ROG Strix X870E-E Gaming WiFi), AEMP, PCIe® 5.0, dan WiFi 7 dengan ASUS WiFi Q-Antenna (pada model yang mendukung fitur WiFi). 

Selain itu, pengguna juga akan dimanjakan dengan solusi EZ PC DIY yang menawarkan kemampuan penyesuaian performa, solusi pendinginan yang efisien, peningkatan konektivitas, serta pengalaman pemasangan yang mudah.

ASUS ROG Zephyrus G14 (2024) : Simak Spesifikasi dan Harganya!

Photo :

Socket AM5 pastikan performa dua kali lebih cepat
Perbedaan mencolok antara motherboard X870E dan X870 adalah chipset X870E menghadirkan opsi kelas atas dengan fitur lengkap dari CPU AMD Ryzen 9000 Series. Berbekal dukungan DDR5, konektivitas PCIe 5.0 untuk grafis dan SSD, dua port USB4® onboard, serta dukungan peningkatan overclocking CPU dan memori terbaru, motherboard tersebut siap memaksimalkan CPU terbaru hingga ke batas kemampuannya. Di sisi lain, karena memiliki dua chipset, motherboard X870E menyuguhkan lebih banyak jalur PCIe. Pada WiFi ProArt X870E-Creator, misalnya, pengguna dapat menggunakan port Ethernet Marvell® 10Gb. 

Asus Zenfone 11 Ultra: Canggih, Tangguh dengan Snapdragon 8 Gen 3

Unggul dengan kontrol cerdas 
PC AI dari ASUS menawarkan kemudahan opsi optimasi kinerja sistem hanya dengan sekali klik. Pada motherboard ASUS X870E dan X870, pengguna disuguhkan beragam tool untuk memaksimalkan kinerja CPU AMD Ryzen 9000 Series yang dimilikinya seperti AI Overclocking, Dynamic OC Switcher, Core Flex, AI Cooling II, dan AI Networking II. Dengan fitur-fitur ini, pengguna dapat menekan kebisingan kipas dengan tetap memaksimalkan pendinginan, memastikan koneksi yang mudah ke PC, serta mengoptimalkan pengaturan jaringan.

Pengguna akan mendapatkan akses ke semua fitur ini pada motherboard ROG, TUF Gaming, dan ProArt X870E dan X870. Dengan motherboard Prime X870-P WiFi, pengguna akan memiliki akses ke AI Cooling II dan AI Networking II, sedangkan motherboard Prime X870-P menawarkan AI Cooling II.

Halaman Selanjutnya
img_title