Instagram Berubah Tanpa Anda Ketahui, Berikut Cara Mengeceknya

Instagram Sesatkan Pengguna Remaja
Sumber :
  • viva.co.id

GadgetInstagram adalah salah satu media sosial yang banyak dipakai orang. Melalui aplikasi gratis Instagram, orang dapat terkoneksi dan memperoleh informasi maupun inspirasi. Bagi sebagian orang, platform ini juga digunakan sebagai peluang pemasaran.

Lepaskan Bayang-bayang Nokia, HMD Bakal Pamer Pulse dan Vibe

Setidaknya ada lebih dari 1 miliar akun pengguna aktif bulanan Instagram di seluruh dunia. Hal tersebut menjadikan Instagram, selain populer, juga menjadi target besar para penjahat siber yang ingin meretas akun pengguna. Lantas, bagaimana cara mengecek Instagram kita dibobol atau tidak?

Agar terhindar dari kejahatan siber, berikut beberapa cara cek Instagram kena hack:

Harga Pixel 7 Pro yang Dipakai Nia Ramadhani

1. Kata Sandi atau Informasi Akun Berubah

Kata sandi atau informasi akun dapat saja berubah tanpa sepengetahuan kita. Jika kita sebagai pemilik akun tidak bisa masuk ke akun karena adanya perubahan kata sandi atau informasi akun, padahal kita tidak mengubahnya, maka ini merupakan salah satu tanda bahwa akun kita diakses oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab.

Harga HP Android yang Dipakai Nia Ramadhani, Bikin Netizen Salfok!

2. Adanya Aktivitas Tidak Biasa

Cara lain untuk mengecek akun Instagram kita dibobol, perhatikan apakah ada aktivitas yang tidak biasa pada akun kita. Misalnya, ada unggahan atau komentar yang tidak kita buat, atau akun kita mengikuti akun-akun yang tidak dikenal. Jika itu terjadi, maka akun kita kemungkinan dibobol.
3. Menerima Pesan atau Email Tidak Dikenal

Halaman Selanjutnya
img_title