OpenAI Memperkenalkan Sora, AI Pembuat Video Berbasis Teks

OpenAI Memperkenalkan Sora, AI Pembuat Video Berbasis Teks
Sumber :
  • The AIGRID

GadgetOpenAI memperkenalkan Sora, model kecerdasan buatan yang mampu mengubah teks menjadi video, memungkinkan pengguna untuk membuat video fotorealistik dengan durasi hingga satu menit berdasarkan perintah yang mereka tulis.

Bocoran Ponsel Lipat Xiaomi Mix Fold 4: Siyap Bersaing dengan Samsung Z Fold6

Sora memiliki kemampuan untuk menciptakan "adegan kompleks dengan banyak karakter, jenis gerakan tertentu, dan detail subjek dan latar belakang yang akurat," seperti yang disebutkan dalam postingan blog pengantar OpenAI.

Keunggulan Sora juga terletak pada pemahamannya terhadap bahasa, yang memungkinkannya untuk menafsirkan instruksi pengguna dengan cermat dan menghasilkan karakter yang hidup dalam video tersebut.

Apple Siapkan 5 Fitur AI Generatif Edit Foto di iOS, iPadOS dan macOS

Selain itu, Sora juga memiliki kemampuan untuk memperpanjang klip video secara cerdas. Contoh dari karya Sora dapat ditemukan dalam posting media sosial X.

Perusahaan juga menekankan bahwa model tersebut dapat memahami bagaimana objek "ada di dunia fisik", serta "menafsirkan properti secara akurat dan menghasilkan karakter menarik yang mengekspresikan emosi yang hidup."

Selain itu, model ini juga mampu menghasilkan video berdasarkan gambar diam, serta mengisi bingkai yang hilang pada video yang sudah ada atau memperluasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title