AI Dapat Menyelesaikan Ujian Tertulis Manusia Dalam 5 Tahun Menurut CEO Nvidia

Kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI)
Sumber :
  • Analytics Insight

Gadget – CEO Nvidia, Jensen Huang, menyatakan bahwa dalam waktu lima tahun, teknologi kecerdasan buatan (AI) dapat mencapai kemampuan untuk menyelesaikan ujian tertulis manusia dengan sempurna.

Apple Siapkan 5 Fitur AI Generatif Edit Foto di iOS, iPadOS dan macOS

Dikutip dari Economic Times pada hari Sabtu, bos perusahaan terkemuka dalam pembuatan chip AI untuk sistem chatbot OpenAI itu mengungkapkan hal tersebut dalam sebuah forum ekonomi di Universitas Stanford pada hari Jumat (1/3) waktu setempat.

Ketika ditanya tentang waktu yang dibutuhkan AI untuk mencapai tingkat kemampuan berpikir seperti manusia, Huang menjelaskan bahwa hal itu tergantung pada target yang ingin dicapai.

Apple M4 Chip: Update Performa atau Fokus AI?

Menurutnya, jika target yang dimaksud adalah kemampuan untuk menyelesaikan soal ujian tertulis manusia dengan benar, ia memperkirakan diperlukan waktu lima tahun.

"Saya meyakini bahwa dalam waktu lima tahun, kami akan mampu menyelesaikan setiap tes yang diberikan kepada AI dengan baik," ujarnya.

Alasan Samsung Masih Mendominasi Pasar Smartphone Global

Saat ini, meskipun AI dapat lulus dalam beberapa tes seperti ujian hukum untuk pengacara, namun teknologi tersebut masih memiliki kelemahan dalam beberapa bidang tes khusus seperti gastroenterologi. Huang meyakini bahwa dalam lima tahun, AI akan mampu melewati tes yang lebih sulit.

Dalam kesempatan tersebut, Huang juga menjelaskan tentang hubungan antara jumlah pabrik chip AI dengan dukungan terhadap pertumbuhan industri AI.

Halaman Selanjutnya
img_title