Alasan Samsung Bawa AI ke Indonesia Lewat Galaxy S24 Series

Samsung Galaxy S24 Series
Sumber :
  • Foto: Samsung

GadgetArtificial Intelligence (AI) sudah masuk ke pasar Indonesia dan diyakini akan menjadi tren masa depan. Hal ini dikarenakan AI cukup menarik perhatian para Generasi Z (Gen Z), khususnya di tanar air. Diawali dengan kehadiran AI yang makin meningkatkan performa kamera dan hasil foto dari kamera smartphone.

Charger PD Samsung 50W Dual Port: Solusi Tepat untuk Mengisi Daya Dua Gadget Anda Bersamaan!

Pernyataan ini sesuai dengan survei yang menyebut jika AI sudah menjadi hal yang umum dalam kehidupan sehari-hari, terutama di kalangan Gen Z. Survei Google menyebut bahwa Gen Z sudah memiliki awareness terhadap teknologi AI. Bahkan sebanyak 35 persen dari mereka menggunakan AI untuk mengedit foto dan video melalui smartphone. Selain itu, 29% dari Gen Z memanfaatkan AI untuk keperluan menerjemahkan dokumen hingga menyortir data.

Hal ini diungkap pengamat AI yang juga CEO Kata.AI, Irzan Raditya. Dia juga memaparkan data dari McKinsey dengan hasil yang mirip. Dipaparkan Irzan, menunjukkan bahwa AI mampu meningkatkan produktivitas hingga 70 persen. Apalagi Samsung kemudian berinisiatif untuk memperkenalkan Galaxy AI pada perangkat terbarunya, Galaxy S24 Series. Menurut Irzan, hal ini justru membuka peluang baru dalam menjalankan produktivitas lebih aktif dari sebelumnya.

Samsung Galaxy S22 Ultra: Sang Legenda Flagship yang Tetap Bersinar di Tahun 2024, Kini Turun Harga!

"Berbagai kemudahan yang ditawarkan juga bisa membuka pintu bagi generasi mendatang untuk berinovasi dan mendorong batasan kreativitas. Saya pun menilai bahwa kehadiran Galaxy S24 Series dengan Galaxy AI terjadi di waktu yang tepat sejalan dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat," ujar Irzan.

Menyadari potensi yang begitu besar dari AI termasuk di Indonesia, Samsung terus mendorong pengembangan teknologi AI pada perangkat Galaxy. Melalui kehadiran Galaxy AI sebagai inovasi terbaru, Samsung ingin memastikan bahwa AI yang dihadirkan, selain bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas pengguna, juga mendukung penggunanya dalam menyederhanakan aktivitas sehari-hari. Dan yang tidak kalah penting juga untuk mendukung pengembangan keterampilan serta bakat individu.

Galaxy AI Kini Mendukung Bahasa Indonesia di Galaxy S24 Series, Begini Cara Pakainya

“Kami mempersembahkan Galaxy S24 Series yang telah dilengkapi Galaxy AI, dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat dalam menjalani aktivitas kesehariannya dan meningkatkan produktivitas, termasuk mendukung pengembangan skill dan talenta. Semua kecanggihan fitur AI di Galaxy S24 Series, seperti Chat Assist, Live Translate dan Circle to Search with Google, dapat langsung dinikmati pengguna tanpa memerlukan aplikasi tambahan. Kami berharap Galaxy S24 Series bisa membantu meningkatkan adopsi AI yang lebih luas dan seamless di Indonesia,” ujar Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Untuk lebih mendekatkan Galaxy AI dengan para Gen Z, Samsung memberikan kesempatan mahasiswa dari universitas di Jakarta, Bandung dan Surabaya, untuk dapat merasakan pengalaman mencoba Galaxy AI pada Galaxy S24 Series dalam acara Galaxy AI Goes to Campus yang akan berlangsung dari 19 Februari – 28 Maret 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title