Mengenal Knox Vault di Samsung Galaxy A55 5G dan A35 5G

Samsung Galaxy A55 5G
Sumber :
  • Samsung

GadgetSamsung telah memperkenalkan sistem keamanan terbaru mereka, Knox Vault, yang sebelumnya hanya tersedia untuk perangkat flagship Galaxy, kini telah diimplementasikan pada seri A. Galaxy A55 5G dan A35 5G menjadi perangkat pertama yang dibekali dengan teknologi keamanan ini.

6 Alasan Samsung Galaxy S22 Masih Layak Di Gunakan, HP Flagship Harga Irit

Samsung Knox Vault merupakan solusi keamanan berbasis perangkat keras yang kuat dan tahan terhadap serangan, yang menyediakan perlindungan menyeluruh terhadap serangan perangkat keras dan lunak. Teknologi ini membangun lingkungan eksekusi yang aman yang terisolasi secara fisik dari prosesor utama dan memori utama sistem.

Knox Vault dirancang untuk melindungi data sensitif, termasuk kredensial lock screen seperti kode PIN, kata sandi, dan pola, serta mengamankan kunci enkripsi perangkat dan data pribadi pengguna yang tersimpan di perangkat. Hanya pengguna dengan kredensial lock screen yang tepat yang dapat mengakses data mereka, bahkan dalam keadaan perangkat hilang atau dicuri.

Samsung Akan Mengandalkan GPU Besutannya di Exynos 2600

Selain Knox Vault, Galaxy A55 5G dan A35 5G juga dilengkapi dengan platform keamanan berlapis Samsung Knox, yang melindungi informasi penting dan perangkat dari berbagai kerentanan. Samsung Knox menggunakan pendekatan holistik di seluruh ekosistem Galaxy dengan perlindungan melalui perangkat keras yang aman, deteksi ancaman real-time, dan perlindungan kolaboratif.

Beberapa fitur menarik dari Knox Vault meliputi:

  1. Auto Blocker: Fitur ini memblokir instalasi aplikasi dari sumber yang tidak sah dan melakukan pemeriksaan keamanan aplikasi untuk menghindari malware potensial dan perangkat lunak berbahaya lainnya.
  2. Security and Privacy Dashboard Galaxy: Pengguna dapat dengan mudah mengakses dashboard privasi dan keamanan untuk mengontrol dan memantau aktivitas data mereka serta mencabut izin akses kapan pun diperlukan.
  3. Private Sharing: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi file pribadi secara aman dan terenkripsi, dengan kontrol penuh atas izin akses penerima dan tanggal kedaluwarsa file.

Fitur-fitur fotografi yang canggih juga tersedia pada Galaxy A55 5G, termasuk AI Image Signal Processing (ISP) yang menghasilkan gambar low light yang menakjubkan dan mode Night Portrait dan video HDR 12-bit yang memastikan kualitas gambar yang optimal dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Halaman Selanjutnya
img_title
Samsung Galaxy A53 5G: Turun Harga 1,8 Juta di Awal Mei 2024!