AMD Ryzen 9 7950X Jadi Rebutan Penambang Kripto

AMD Ryzen 9 7950X
Sumber :
  • AMD

Gadget – Stok prosesor AMD Ryzen 9 7950X teramati sulit didapat. Diketahui kekurangan ini disebabkan oleh aktivitas para penambang kripto yang membeli prosesor tersebut untuk menambang Bitcoin dan Ethereum.

Token Memecoin MANEKI yang Sedang Viral, Kamu Sudah Tau?

Menurut informasi yang dikumpulkan dari Techspot pada Jumat (15/3/2024), prosesor AMD Ryzen 9 7950X merupakan salah satu prosesor desktop terkuat yang banyak diminati untuk keperluan bermain game atau produktivitas. Kekurangan pasokan ini menyebabkan banyak orang merasa kecewa.

Dengan menggunakan prosesor 7950X, seorang penambang dapat menghasilkan keuntungan hampir dua kali lipat dibandingkan dengan menggunakan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 4090 yang terkenal.

Bitcoin Masih Uptrend Setelah Halving? Ini Penjelasannya

Kabar yang beredar menyatakan bahwa situasi ini akan semakin buruk saat prosesor Zen 5 mulai diproduksi secara massal pada akhir tahun ini.

Media teknologi Tiongkok, UDN, memperkirakan bahwa chip Zen 5 akan mulai diproduksi di pabrik TSMC antara bulan April dan Juni, dengan produksi massal dijadwalkan pada kuartal berikutnya.

10 Top Token AI dan Big Data Project Wajib Pantau di Halving Bitcoin 2024

Prosesor Zen 5 untuk konsumen umum akan memiliki inti "Nirvana", sementara chip yang ditujukan untuk komputasi intensif pada aplikasi klien dan server akan menggunakan inti Zen 5c yang disebut "Prometheus".

Namun, yang lebih penting bagi para penambang kripto adalah bahwa arsitektur chip AMD generasi berikutnya akan memberikan kinerja AVX512 dua kali lipat dibandingkan dengan Zen 4, menurut sumber dari Kepler_LS.

Halaman Selanjutnya
img_title