Instagram Down Lagi

instagram
Sumber :
  • instagram

GadgetInstagram mengalami gangguan akses dengan masalah utama yang dikeluhkan adalah login. Berdasarkan laporan dari platform pemantau traffic internet Downdetector, down ini terjadi di 50 negara.

Mark Zuckerberg Melampaui Posisi Elon Musk di 5 Orang Terkaya Dunia

Di Indonesia, keluhan mulai meningkat sejak pukul 05.46 WIB dan mencapai puncaknya pada pukul 07.16 dengan 424 laporan. Namun, per 07.36 WIB, jumlah keluhan menurun menjadi 223 laporan.

Keluhan yang paling umum adalah masalah masuk atau login, mencakup 75 persen dari total keluhan, diikuti oleh masalah aplikasi (19 persen), dan koneksi server (6 persen).

WhatsApp Down Hari Ini, Jutaan Pengguna di Seluruh Dunia Tidak Bisa Kirim Pesan

Sementara itu, di Amerika Serikat, laporan mulai meningkat sejak pukul 05.16 WIB dan mencapai puncaknya pada pukul 07.16 WIB dengan 6.164 laporan. Namun, pada pukul 07.36 WIB, jumlah laporan turun menjadi 5.348.

Keluhan yang dominan juga berkisar pada masalah login (75 persen), diikuti oleh masalah aplikasi (21 persen), dan feed (4 persen).

Cara Mudah Mengunduh Video Instagram Reels

Gangguan ini bukan yang pertama kali dialami oleh Instagram bulan ini. Pada tanggal 6 Maret, Instagram Down menjadi trending topic global.

Banyak pengguna sempat mengira bahwa mereka tidak bisa mengakses Instagram karena akun mereka kena hack. 

Halaman Selanjutnya
img_title