Redmi Watch 4 Dapat Update Terbaru, Apa Fitur Tambahanya?

Smarttwatch Redmi Watch 4
Sumber :
  • xiaomi

GadgetRedmi Watch 4, smartwatch yang dikeluarkan oleh Xiaomi tahun lalu, baru saja menerima pembaruan firmware yang membawa fitur dukungan yang cukup signifikan, yakni asisten suara Amazon Alexa. Pembaruan ini tersedia dalam Versi Perangkat Lunak 2.2.80. Informasi mengenai pembaruan ini pertama kali muncul dari pengguna di Reddit. Dalam forum diskusi Xiaomi tersebut, dijelaskan bahwa integrasi asisten suara Alexa memungkinkan pengguna untuk menjalankan berbagai tugas melalui perintah suara.

Bocoran Daftar HP Redmi yang Akan Dapat Pembaruan HyperOS 2.0 dan Android 15

Berbagai perintah suara dapat dilakukan, termasuk mengatur timer, mengendalikan perangkat IoT, dan mengatur pengingat, semuanya hanya dengan menggunakan suara pengguna. Fitur-fitur ini merupakan hal yang umumnya tersedia di asisten pribadi Alexa.

Meski demikian, sejumlah pengguna melaporkan bahwa fitur ini mungkin masih terbatas di beberapa wilayah. Beberapa pengguna di Amerika Serikat bahkan belum mendapatkan dukungan untuk fitur tersebut. Xiaomi tampaknya masih dalam tahap pengujian fitur ini, sehingga belum memberikan informasi resmi mengenai ketersediaannya.

Bocoran Redmi K80 Series: Snapdragon 8 Gen 4, Layar 2K, dan Lensa Periskop!

Bagi pengguna yang ingin memanfaatkan fitur asisten suara ini, disarankan untuk segera memperbarui perangkat lunak mereka dan mencoba perintah suara untuk menguji ketersediaan fitur tersebut.

Spesifikasi Redmi Watch 4
Selain dukungan untuk Alexa, smartwatch ini menawarkan spesifikasi dan fitur menarik dengan harga sekitar Rp 1 jutaan. Dibangun dengan bingkai paduan aluminium yang kokoh, mahkota stainless steel, dan tali pelepas cepat, jam pintar ini hadir dengan desain yang elegan dan fungsional.

Harga Terbaru HP Xiaomi Mei 2024, Mulai dari yang Murah hingga yang Mahal

Layar AMOLED persegi panjang sebesar 1,97 inci dengan refresh rate 60Hz dan kecerahan puncak 600 nits memberikan pengalaman visual yang memukau. Fitur pemantauan kesehatan meliputi sensor PPG 4 saluran untuk detak jantung dan oksigen darah, serta accelerometer, gyroscope, dan GPS untuk pelacakan aktivitas olahraga.

Tak ketinggalan, smartwatch ini juga dilengkapi dengan fitur standar seperti pemantauan tidur, pelacakan stres, pembaruan cuaca, stopwatch, dan pemberitahuan aplikasi. Sertifikasi ketahanan air 5 ATM memastikan bahwa jam ini dapat digunakan dalam berbagai kondisi lingkungan. Ditenagai oleh baterai 470mAh, Redmi Watch 4 memiliki masa pakai hingga 20 hari dalam penggunaan normal.

Halaman Selanjutnya
img_title