Sah, Microsoft Investasi Rp35,9 Triliun di Malaysia, Lebih Besar Dari Indonesia

Investasi Microsoft Di Malaysia
Sumber :
  • microsoft

GadgetMicrosoft telah mengumumkan investasi besar-besaran senilai 2,2 miliar dolar AS di Malaysia untuk memperluas layanan cloud dan kecerdasan buatan (AI) selama 4 tahun ke depan. Hal ini merupakan bagian dari upaya Microsoft untuk mempromosikan teknologi AI generatifnya di Asia.

Alasan Samsung Masih Mendominasi Pasar Smartphone Global

Investasi ini, seperti yang dilaporkan oleh Reuters, adalah yang terbesar dalam 32 tahun sejarah Microsoft di Malaysia. Fokus investasi akan mencakup pembangunan infrastruktur cloud dan AI, pelatihan keterampilan AI bagi 200.000 orang, serta dukungan bagi pengembang lokal.

Chief Executive Microsoft, Satya Nadella, menyatakan komitmennya untuk memastikan bahwa Malaysia memiliki infrastruktur teknologi kelas dunia. Ini bertujuan agar setiap organisasi dan start-up di negara tersebut dapat memanfaatkan teknologi tersebut.

Chip M4 Terbaru Apple Fokus pada Performa AI

Selain itu, Microsoft akan bekerja sama dengan pemerintah Malaysia dalam mendirikan Pusat Keunggulan AI nasional dan meningkatkan kemampuan keamanan siber negara tersebut.

Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim, menyambut baik investasi tersebut, yang dianggap sebagai dukungan yang signifikan bagi upaya Malaysia dalam mengembangkan kemampuan AI-nya.

Apple: Safari Akan Mendapatkan Fitur AI Tahun Ini

Langkah ini juga sejalan dengan upaya Microsoft dalam memperluas dukungannya terhadap pengembangan AI secara global. Sebelumnya, Nadella juga mengumumkan investasi besar di Indonesia senilai 1,7 miliar dolar AS dan rencana untuk membuka pusat data regional pertama di Thailand.

Dapatkan informasi terbaru seputar Gadget, Anime, Game, Tech dan Berita lainnya setiap hari melalui social media Gadget VIVA. Ikuti kami di :
Instagram@gadgetvivacoid
FacebookGadget VIVA.co.id
X (Twitter)@gadgetvivacoid
Whatsapp ChannelGadget VIVA
Google NewsGadget