Spotify HiFi yang Diyakini Segera Rilis, Apa Keunggulannya?

Spotify HiFi yang Diyakini Segera Rilis
Sumber :
  • spotify

Gadget – Rilisnya kualitas audio lossless di Spotify telah menjadi topik pembicaraan yang dinanti-nantikan selama bertahun-tahun, dan kini tampaknya akan menjadi kenyataan dalam waktu dekat. Berbagai rumor seputar tier baru yang awalnya disebut sebagai Spotify HiFi telah beredar, tetapi baru-baru ini, sebuah bocoran menampilkan tampilan antarmuka pengguna (UI) dari layanan tersebut akhirnya muncul.

Cara Mudah Download Video YouTube Jadi MP3: Nikmati Musik Favoritmu Offline!

Bocoran ini ditemukan oleh seorang pengguna Reddit dengan nama pengguna OhltsTom, yang menggali kode aplikasi terbaru dari Spotify baik di versi mobile maupun desktop. Dari tangkapan layar yang dibagikan, terlihat bahwa platform streaming musik asal Swedia ini memutuskan untuk mengganti nama dari Spotify HiFi menjadi yang cukup disebut sebagai Lossless saja.

Tidak ada lagi penyebutan tier seperti "Spotify HiFi," "Superpremium," atau add-on "Music Pro" yang sebelumnya telah muncul dalam berbagai rumor. Namun, fitur Lossless di Spotify diharapkan akan memberikan kualitas streaming hingga 2.117 kbps, dengan 24-bit lossless hanya akan tersedia untuk sejumlah lagu terbatas yang diputar menggunakan format audio FLAC.

Cara Mendengarkan Spotify Tanpa Akun: Trik Mudah dan Cepat!

Selain itu, Spotify juga akan menerapkan pemeriksaan kompatibilitas saat pengguna ingin memutar musik dalam kualitas Lossless dengan memeriksa koneksi internet, bandwidth, dan apakah perangkat mendukung kualitas tersebut. Mereka juga memberikan peringatan bahwa mendengarkan melalui perangkat Bluetooth mungkin akan memengaruhi kualitas audio.

Meskipun belum ada informasi resmi mengenai sistem langganan Spotify Lossless dan tanggal pasti peluncurannya, ada spekulasi bahwa Spotify akan mengumumkannya di ajang pameran produk-produk audio High End Munich 2024 yang akan digelar pada tanggal 9 hingga 12 Mei 2024 mendatang.

Dapatkan informasi terbaru seputar Gadget, Anime, Game, Tech dan Berita lainnya setiap hari melalui social media Gadget VIVA. Ikuti kami di :
Instagram@gadgetvivacoid
FacebookGadget VIVA.co.id
X (Twitter)@gadgetvivacoid
Whatsapp ChannelGadget VIVA
Google NewsGadget
Ciptakan Playlist Impian dengan Fitur AI Playlist Spotify