Samsung Masuki Era Baru Rumah Pintar dengan Kecerdasan Buatan

Samsung Masuki Era Baru Rumah Pintar dengan Kecerdasan Buatan
Sumber :
  • Samsung Newsroom

GadgetSamsung terus berinovasi dengan memperluas jangkauan kecerdasan buatan (AI) mereka ke ranah rumah pintar (Smart Home). 

Galaxy S26 Ultra Janjikan Lompatan Performa Besar Berkat Snapdragon 8 Gen 5

Setelah sukses mengintegrasikan Galaxy AI ke dalam smartphone, Samsung kini melangkah maju dengan mengembangkan produk rumah pintar berkemampuan AI yang dijadwalkan rilis pada tahun 2025.

Langkah Strategis Menuju Ekosistem Super-Terkoneksi

Samsung Galaxy Z Flip3 5G Harganya Anjlok Drastis di September 2024, Punya Speknya Canggih!

Langkah Samsung ini didorong oleh ambisi mereka untuk membangun "ekosistem super-terkoneksi". Ekosistem ini akan menghubungkan berbagai perangkat rumah pintar Samsung, memungkinkan mereka untuk bekerja sama secara sinergis dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih intuitif dan efisien.

Salah satu fokus utama Samsung adalah pemrosesan langsung di perangkat (on-device processing). Pendekatan ini menawarkan manfaat penting bagi privasi pengguna, karena data sensitif mereka akan tetap tersimpan secara lokal tanpa harus selalu terhubung ke cloud.

Samsung Galaxy S22 5G: Seri Flagship Ini Turun Harga di September 2024!

Memperkenalkan Produk Rumah Pintar AI yang Canggih

Beberapa produk rumah pintar pertama yang akan dilengkapi dengan AI dari Samsung termasuk lemari es Family Hub, mesin cuci, dan kompor induksi dari lini Bespoke AI. Perangkat-perangkat ini akan dilengkapi dengan layar LCD dan berbagai kemampuan AI, seperti terjemahan, pemahaman perintah kompleks, dan kemampuan mengingat percakapan sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
img_title