XL Axiata Siapkan Hybrid LTE Pertama di Area Tambang

XL Axiata dan Pamapersada Nusantara
Sumber :
  • XL Axiata

Gadget – XL Axiata telah menyiapkan hybrid LTE pertama di area tambang milik PT Pamapersada Nusantara. Tak hanya hybrid LTE tapi mereka juga mengandalkan perangkat Customer Premises Equipment (CPE) untuk armada tambang batu bara di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur.

Deretan Smartphone yang Support eSIM di Indonesia

Chief Enterprise & SME XL Axiata Feby Sallyanto mengatakan bahwa kerja sama ini berangkat dari visi dan misi yang sama. XL Axiata sebagai Preferred Integrated ICT Provider dengan layanan terintegrasi yang memiliki berbagai solusi untuk dapat membantu mewujudkan PAMA melakukan digitalisasi di industri tambang dengan membangun BTS dan menyediakan perangkat CPE untuk armada di area pertambangan.

"Kerja sama ini berawal dari kebutuhan PAMA untuk implementasi teknologi digital yakni auto dispatch system (ADS) pada semua armada, dalam upaya untuk automasi, efisiensi dan kecepatan delivery (real time data) untuk proses evaluasi serta pengambilan keputusan terkait operasional tambang. Implementasi teknologi ini membutuhkan konektivitas private LTE yg disediakan oleh XL Axiata yang andal dan mudah di-maintenance dengan coverage full sehingga semua data bisa ditransmisikan secara real time ke server dan sebaliknya," ujar Febby.

Starlink Beroperasi di Indonesia, Ada Kekhawatiran Dikalangan Operator Lokal

XL Axiata dan PT Pamapersada Nusantara

Photo :
  • XL Axiata

Vice President Director PT Pamapersada Nusantara Hendra Hutahean menambahkan jika tujuan sistem itu digunakan untuk membantu meningkatkan produktivitas dan utilisasi alat. Termasuk meningkatkan control safety di lapangan. 

XL Axiata Jaga Kualitas Jaringan Selama Pemilu 2024 dan Perayaan Imlek

"Sehingga bisa meningkatkan efisiensi di tambang PT Pamapersada. PT Pamapersada Site KPC Coal Mining Project merupakan salah satu tambang besar. Sehingga dalam pengaplikasian teknologi digital yang mendorong operasional, merupakan salah satu bukti komitmen manajemen PT Pamapersada dalam memenuhi target produksi dari customer," katanya.

XL Axiata mendukung proses digitalisasi mining yang memang sudah menjadi rencana PAMA, di mana perusahaan ini ingin menjadi pionir dalam digitalisasi tambang. XL Axiata berkomitmen mendukung upaya pengembangan dan penerapan teknologi dan digitalisasi yang digagas PAMA.

Halaman Selanjutnya
img_title