5 Inovasi Telkomsel di 2022 untuk Dukung Ekonomi Digital Indonesia

Telkomsel Siaga 2022
Sumber :
  • Telkomsel

Gadget – Berdasarkan laporan e-Conomy SEA 2022 yang disampaikan Google, Temasek, dan Baik & Company, nilai ekonomi digital Indonesia diperkirakan mencapai sekitar US$77 miliar pada 2022, meningkat 22% dari tahun sebelumnya. Hal ini mengacu pada gross merchandise value (GMV) atau nilai penjualan kotor barang dan jasa selama periode tertentu.

Telkomsel Menghadirkan Pembayaran Tol Tanpa Tap In Kartu Elektronik

Dari total angka tersebut, sektor e-commerce memiliki kontribusi tersebut dengan nilai estimasi mencapai U$$59 miliar, kemudian disusul dengan sektor ekonomi digital lainnya seperti jasa transportasi dan food delivery, pemesanan tiket perjalanan, dan media online dengan masing-masing GMV di bawah US$10 miliar.

Operator telekomunikasi sebagai salah satu tulang punggung dalam transformasi digital di Indonesia tentunya harus terus melakukan berbagai inovasi dalam mendukung kebutuhan masyarakat akan solusi digital yang memberikan manfaat dalam berbagai lini kehidupan di era kekinian. Salah satunya adalah Telkomsel yang peranannya sebagai connectivity enabler tidak bisa dipandang sebelah mata.

Telkomsel Siapkan Infrastruktur Jaringan untuk Pemilu Serentak 2024

Dalam mendukung pemanfaatan platform digital pada masyarakat, Telkomsel telah melakukan berbagai inovasi di sepanjang tahun 2022. Inilah deretan inovasi-inovasi yang telah dihadirkan:

1. Migrasi dari 3G ke 4G

Telkomsel dan Google Merilis Layanan Terbaru: RCS dan RBM, Transformasi SMS ke Level Berikutnya

Bundling smartphone 4G Samsung, Blibli dan Telkomsel

Photo :
  • Telkomsel

Telkomsel melakukan pengalihan jaringan 3G ke 4G di sejumlah wilayah di Indonesia secara bertahap dan terukur mulai 8 Februari 2022. Tentu bukan tanpa alasan Telkomsel mematikan jaringan 3G. Hal ini didorong oleh komitmen untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggannya untuk mengakses internet dengan kecepatan yang stabil dan maksimal dengan jaringan 4G.

Halaman Selanjutnya
img_title