Cara Telkomsel Enterprise Dukung Revolusi Industri 4.0 di Indonesia

iphone 14 bundling Telkomsel
Sumber :
  • Telkomsel

Gadget – Upaya transformasi digital yang dilakukan banyak korporasi saat ini bukan lagi sebuah keniscayaan. Digitalisasi perusahaan diyakini bisa mendukung bisnis tumbuh lebih cepat, sekaligus mengarah ke Revolusi Industri 4.0.

Telkomsel Menghadirkan Pembayaran Tol Tanpa Tap In Kartu Elektronik

Di situlah dibutuhkan beragam solusi yang sesuai dengan kebutuhan digitalisasi bisnis segmen korporasi, membantu pelanggan bisnis untuk menjadi lebih produktif, efisien, dan aman.

Tidak semua perusahaan memiliki solusi bisnis yang beragam. Untuk itulah dibutuhkan kolaborasi dan akselerasi dengan semua pihak. Salah satunya adalah Telkomsel, yang kini tidak hanya dikenal sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital tapi juga ekosistem dan gaya hidup digital.

Telkomsel Siapkan Infrastruktur Jaringan untuk Pemilu Serentak 2024

Solusi digital untuk segmen korporasi yang dimiliki perusahaan digital lifestyle terbesar di Indonesia itu di antaranya adalah layanan Telkomsel Enterprise Advanced Connectivity dengan produk Smart Lighting, Smart Metering, dan Smart Lock (IoT NTrance) sebagai solusi end-to-end berbasis konektivitas Narrow Band Internet-of-Things (NB IoT) yang dapat menjawab kebutuhan efisiensi biaya dan daya dengan cakupan yang lebih luas. Selain itu, solusi Enterprise Advanced Connectivity didukung oleh dasbor IoT Control Center dan monitoring yang memudahkan pengontrolan secara real-time.

Platform 99% Usahaku milik Telkomsel

Photo :
  • Telkomsel
Telkomsel dan Google Merilis Layanan Terbaru: RCS dan RBM, Transformasi SMS ke Level Berikutnya

Telkomsel Enterprise juga menampilkan solusi Telkomsel Customer Engagement (nGage) yang merupakan platform berbasis cloud yang dapat menambahkan fungsi komunikasi real-time (telepon, SMS, pesan instan, jejaring sosial, konten video) ke dalam aplikasi melalui integrasi Application Programming Interface (API), dengan kapabilitas antara lain Omnichannel Messaging, Number Masking, hingga Video API untuk memungkinkan berbagai skenario komunikasi.

Telkomsel Smart Manufacturing, yang merupakan one-stop-solution menyeluruh dengan kapabilitas untuk mengintegrasikan rantai suplai perusahaan dari hulu ke hilir (end-to-end supply chain), lengkap dengan solusi production control & monitoring, Overall Equipment Efficiency (OEE), quality control using computer vision, traceability, warehouse management, manufacturing execution system (MES) dengan menyediakan data platform, sehingga meningkatkan stabilitas operasi bisnis dari aspek efisiensi, produktivitas, dan keamanan.

Halaman Selanjutnya
img_title