Nelayan Indonesia Kini Bisa Akses Aplikasi HP di Tengah Laut dengan Telkomsel dan ZTE

Internet di Laut
Sumber :
  • emaritimetraining

Gadget – Kabar gembira bagi Indonesia. Mulai hari ini, mereka bisa mengakses HP di tengah laut berkat kerja sama antara Telkomsel dan ZTE Corporation.

Youtube Music Tambahkan Fitur Baru Fungsi Podcast

Solusi MarineMobile yang diluncurkan oleh kedua perusahaan tersebut memungkinkan untuk mengakses HP dengan menggunakan jaringan Telkomsel.

Aplikasi HP ini menyediakan berbagai fitur yang dapat mendukung aktivitas penangkapan ikan, seperti prakiraan cuaca, penentuan lokasi penangkapan ikan terbaik, pelacakan GPS, dan akses langsung ke pembeli di pasar.

WhatsApp Luncurkan Fitur Autentikasi Passkey Untuk Pengguna iOS

Fitur-fitur tersebut dapat membantu nelayan melaut dengan lebih efektif dan presisi, sehingga dapat memangkas biaya dan meningkatkan keuntungan.

Teknologi ZTE 5G

Dikutip dari halaman VIVA.co.id Direktur Jaringan Telkomsel, Nugroho mengatakan "Kolaborasi ini merupakan upaya bersama merealisasikan potensi kemaritiman nasional tersebut melalui implementasi teknologi 5G yang inovatif,"

Cara Menyadap WhatsApp Melalui Chrome di HP, Tak Perlu Aplikasi Tambahan

Untuk memastikan nelayan dapat terus menggunakan aplikasi MarineMobile, Telkomsel dan ZTE meningkatkan kualitas dan memperluas cakupan jaringan pita lebar di Provinsi Gorontalo.

Halaman Selanjutnya
img_title