Indosat Akuisisi MNC Play, Pelanggan Melonjak 300 Ribu!

Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha bersama Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan CEO Grup Grup Lighstorm (pemilik Asianet) Amajit Gupta
Sumber :
  • viva.co.id

Gadget –  Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) secara resmi mengakuisisi 300.000 pelanggan MNC Play pada tanggal 27 November 2023. Akuisisi ini menjadikan Indosat sebagai pemimpin pasar layanan internet rumah tangga berbasis serat (FTTH) di Indonesia.

Indosat dan NVIDIA Menjadi Pemimpin AI Cloud di Indonesia

Vikram Sinha, Direktur Utama dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan bahwa akuisisi ini sejalan dengan tujuan perusahaan untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.

"Indosat tidak hanya berfokus pada angka, tetapi juga meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan. Penambahan layanan IPTV dari MNC Play menjadikan Indosat HiFi tidak hanya menawarkan layanan broadband, tetapi juga hiburan tambahan seperti TV kabel," kata Vikram Sinha di MNC Tower, Senin, 27 November 2023.

Atasi Generation Gap, IM3 Punya Freedom Internet 150GB

Akuisisi ini menjadi tonggak penting dalam perkembangan industri telekomunikasi dalam negeri, dengan masuknya Asianet sebagai pengelola Jaringan Fiber Optik.

Melalui langkah korporasi ini, Indosat bergerak lebih cepat dalam meningkatkan kapasitas bisnis Fiber-to-the-home (FTTH) yang berjalan di bawah merek Indosat HiFi.

Top 5 Provider WiFi Rumahan Terbaik & Tercepat di Indonesia: Solusi Koneksi Cepat untuk Keluarga!

Ini menegaskan komitmen Indosat dalam memberikan layanan internet unggulan untuk rumah tangga di seluruh masyarakat, sambil menggabungkan layanan hiburan video dari MNC Play ke dalam satu paket layanan.

Amajit Gupta, CEO & MD Lightstorm Group, menyatakan bahwa melalui akuisisi ini, divisi FTTH Lightstorm, Asianet, akan memiliki jaringan serat optik selama lebih dari 15 ribu kilometer dan lebih dari 1,5 juta akses rumah di sepuluh kota di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title