Moengage Klaim Dorong Penggunaan dan Pertumbuhan Aplikasi AXISNet

Aplikasi Axisnet
Sumber :

Gadgetviva – Industri telekomunikasi Indonesia merupakan salah satu yang paling cepat berkembang di Asia, dengan nilai pasar sebesar USD 7,11 miliar. Penggunaan broadband seluler maupun berbasis kabel semuanya merupakan bagian dari industri ini serta adanya perkembangan bisnis telekomunikasi di tanah air dan adaptasi dengan cepat seiring dengan pergeseran pelanggan ke era digital.

Daftar HP yang Support eSIM di Indonesia, Mulai dari Apple hingga Xiaomi

Untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, AXIS yang merupakan produk layanan telekomunikasi dari XL Axiata, bekerja sama dengan MoEngage. Mereka ingin mendorong demografis anak muda untuk mulai menggunakan aplikasi AXISNet dan penawaran yang tersedia, seperti pemilihan paket yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, AXIS menggunakan MoEngage untuk membentuk kampanye konversi dan mendorong aktivitas yang lebih baik di antara pengguna aplikasi dengan membuat profil pelanggan secara 360 derajat, serta memahami preferensi dan minat pelanggan. Hal ini membantu AXIS mengurangi ketergantungannya kepada tim teknologi.

Deretan Ponsel yang Sudah Support eSIM di Indonesia

Target demografis utama AXIS dalam menawarkan aplikasi terintegrasi bernama AXISNet adalah Milenial dan Generasi Z, di mana saat ini mereka mengkonsumsi banyak paket data namun tidak begitu tertarik untuk menggunakan aplikasi AXISNet dan beragam layanan yang ditawarkan. Dengan fokus yang kuat pada pertumbuhan penggunaan aplikasi seluler, terutama di antara target demografis tersebut, AXIS memprioritaskan keterlibatan dan konversi konsumen melalui aplikasi. Hal inilah yang coba diselesaikan oleh AXIS melalui kemitraan dan kolaborasi dengan MoEngage. 

Reza Mirza, Head Product and Design Services, XL Axiata, mengatakan pihaknya membutuhkan keahlian MoEngage dalam keterlibatan berbasis wawasan untuk membuat kampanye konversi yang lebih baik yang akan menghasilkan lebih banyak pengguna aktif di seluruh aplikasi, serta mendapatkan profil pelanggan secara 360 derajat untuk memahami preferensi dan afinitas, sehingga dapat mengurangi ketergantungan kami terhadap tim teknologi. 

ITSEC Asia dan DEFEND IT360 Luncurkan IntelliBroń, Solusi Keamanan Siber untuk Bisnis Kecil-Menengah

“Tujuan bisnis kami adalah untuk mendorong adopsi aplikasi seluler, meningkatkan rasio klik-tayang dan konversi kampanye push, yang pada akhirnya meningkatkan keterlibatan aplikasi. Dari hal tersebut, kami ingin menurunkan churn dan meningkatkan retensi. Kami juga berharap dapat meningkatkan jumlah pengguna aplikasi aktif dengan dukungan MoEngage,” ujarnya.

Sebelum berkolaborasi dengan MoEngage, tim AXIS mengandalkan Firebase Cloud Messaging (FCM), layanan pengiriman Push Notification dari Google. Sebagai akibat dari perangkat yang terputus dari FCM, sebagian besar notifikasi push AXIS tidak cukup diperhatikan, menghasilkan interaksi dan lifetime value (LTV) yang buruk.

Halaman Selanjutnya
img_title