Telkomsel Menghadirkan Pembayaran Tol Tanpa Tap In Kartu Elektronik

Ilustrasi Gerbang Tol
Sumber :
  • Jasa Marga Toll Road

GadgetTelkomsel bersama induk perusahaannya, Telkom, memperkenalkan solusi bisnis berbasis digital, salah satunya adalah Internet of Things (IoT) Connected Smart Highway. 

Apa itu IoT Connected Smart Highway ?

Lenovo Tab M11: Tablet Kece untuk Beragam Kebutuhan dengan Fitur Canggih!

IoT Connected Smart Highway adalah solusi yang dapat mengurangi kemacetan dan antrean di jalan tol. Telkomsel menunjukkan teknologi canggih tersebut dalam acara Solution Day 2024.

"Dalam menciptakan solusi yang dibutuhkan, inovasi, kolaborasi, dan kecepatan adalah kunci utamanya. Telkomsel bertekad untuk menjadi pemimpin layanan telekomunikasi di wilayah ini, memberdayakan bangsa ini untuk hidup lebih baik," kata Direktur Utama Telkomsel, Nugroho, di Jakarta.

OPPO A3 Pro Resmi Meluncur, Hadir dengan Layar Melengkung dan Sertifikasi IP69 yang Memukau!

IoT Connected Smart Highway menggunakan teknologi Identifikasi Frekuensi Radio, yang merupakan perangkat elektronik kecil yang mengirimkan identifikasi melalui gelombang radio.

General Manager Enterprise Platform, IoT, dan Infrastruktur Jaringan Telkomsel, Gian Wijoyo, menjelaskan bahwa solusi ini memicu gerbang tol terbuka ketika kendaraan mendekat.

Vivo V30 Pro 5G: Smartphone Canggih dengan Layar Lengkung dan Kamera 50MP

Dengan demikian, pengendara tidak perlu lagi men-tap kartu elektronik, yang memakan waktu, terutama jika terjadi kesalahan atau saldo yang kurang.

Halaman Selanjutnya
img_title