Indosat dan NVIDIA Menjadi Pemimpin AI Cloud di Indonesia

IoH dan Nvidia
Sumber :
  • IOH

Indosat dan NVIDIA bekerja sama memperkuat infrastruktur AI Cloud di Indonesia, menjanjikan inovasi dan efisiensi lintas industri.

Akses ChatGPT Kini Lebih Mudah, Tak Perlu Buat Akun!

Gadgetdiva.id -- Indosat dan NVIDIA telah menjalin kemitraan strategis dalam menghadirkan teknologi AI Cloud terdepan di Indonesia. Dengan Indosat dan Lintasarta sebagai Cloud Provider Partner pertama di Indonesia, platform AI full-stack NVIDIA akan menjadi pilihan bagi beragam institusi di Tanah Air. Pusat data generasi baru yang didukung oleh teknologi GPU terbaru dari NVIDIA akan memungkinkan layanan supercomputing cloud yang andal serta inovatif.

Superkomputer AI akan menjadi infrastruktur penting dalam perjalanan memberdayakan Indonesia menjadi bangsa yang mahir dalam AI. Kolaborasi ini akan memberikan akses kepada berbagai institusi untuk mengoptimalkan proses bisnis mereka dengan platform AI Cloud yang canggih. Diharapkan, hal ini akan memosisikan Indonesia sebagai pemimpin AI Cloud global.

3 Sektor Koin Kripto yang Digadang Bakal Saingi Bitcoin, Apa Saja?

Melalui kolaborasi ini, Indosat Ooredoo Hutchison group berupaya memanfaatkan pusat data untuk menciptakan platform AI yang berdaulat. Dengan demikian, Indonesia dapat menghadirkan landasan kokoh bagi pertumbuhan ekonomi digitalnya. Dukungan NVIDIA dalam menyediakan infrastruktur AI yang penting akan menjadi katalis dalam meningkatkan produktivitas dan mengurangi biaya operasional lintas industri.

Kolaborasi antara Indosat dan NVIDIA juga bertujuan untuk mendemokratisasi digitalisasi di Indonesia. Dengan implementasi teknologi AI pada pusat data yang dioperasikan oleh BDx Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison berkomitmen untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia secara menyeluruh. Teknologi mutakhir ini diharapkan akan menjadi pendorong utama dalam transformasi digital Indonesia, membuka jalan bagi masa depan yang sejahtera dan berdaya secara digital.

Dapatkan informasi terbaru seputar Gadget, Anime, Game, Tech dan Berita lainnya setiap hari melalui social media Gadget VIVA. Ikuti kami di :
Instagram@gadgetvivacoid
FacebookGadget VIVA.co.id
X (Twitter)@gadgetvivacoid
Whatsapp ChannelGadget VIVA
Google NewsGadget
Gemini Nano Hadir di Pixel 8! Google Membatalkan Keputusan Sebelumnya