WhatsApp Luncurkan Fitur Pesan Yang Belum Dibaca

Fitur Pesan Whatsapp Unread
Sumber :
  • whatsapp

GadgetWhatsApp terus berinovasi untuk meningkatkan cara pengguna terhubung satu sama lain, dengan pembaruan terbaru yang difokuskan pada peningkatan organisasi dan pencarian dalam obrolan.

WhatsApp Luncurkan Fitur Autentikasi Passkey Untuk Pengguna iOS

Dilansir dari Phone Arena (19/4), pembaruan ini memperkenalkan filter yang dirancang untuk mempermudah dan mempercepat proses menemukan percakapan tertentu dalam riwayat obrolan. Saat ini, terdapat dua filter yang tersedia:

Belum Dibaca: Fitur ini menampilkan semua obrolan individual yang masih mengandung pesan yang belum dibaca. Hal ini membantu pengguna untuk lebih mudah memprioritaskan pesan yang perlu ditanggapi dan membersihkan pemberitahuan yang belum dibaca.

Cara Download GB WhatsApp Apk 2024 Pro v 17.85

Grup: Dengan sekali ketukan, pengguna dapat melihat semua obrolan grup yang mereka ikuti dalam satu tempat. Ini memungkinkan mereka untuk dengan cepat mengakses diskusi dengan keluarga, teman, rekan kerja, atau grup lainnya. Filter ini juga mencakup subgrup dalam Komunitas, memastikan pengguna memiliki tempat yang terpusat untuk semua percakapan grup.

Sebelumnya, pencarian obrolan yang belum dibaca memerlukan penggunaan bilah pencarian dan penyaringan berdasarkan status pesan, yang membutuhkan langkah tambahan. Namun, filter "Belum Dibaca" yang baru menghilangkan langkah tambahan ini dengan menempatkan opsi filter yang mudah diakses di depan daftar obrolan.

Cara Menyadap WhatsApp Melalui Chrome di HP, Tak Perlu Aplikasi Tambahan

Filter "Grup" juga menangani masalah lain yang sering dirasakan oleh pengguna WhatsApp. Bagi mereka yang berpartisipasi dalam banyak obrolan grup, menavigasi melalui daftar obrolan untuk menemukan grup tertentu bisa memakan waktu dan merepotkan. Kemampuan untuk menyaring obrolan grup telah menjadi permintaan yang sangat populer dari pengguna.

Pengguna yang ingin mencoba fitur ini perlu memastikan bahwa mereka telah memperbarui aplikasi WhatsApp mereka ke versi terbaru di perangkat Android atau iOS. Update dapat diunduh langsung dari App Store atau Google Play Store. Dengan pembaruan ini, WhatsApp terus berusaha memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan lebih efisien dalam mengelola pesan dan obrolan mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title